Skip to main content

Halofudi, Rahasia Masak Sehari-hari Yang Praktis, Murah dan Sehat


Semenjak pandemi Covid-19 mempengaruhi perubahan pola hidup menjadi lebih banyak beraktivitas di dalam rumah. Keadaan ini membuat sebagian dari kita menjadi cenderung lebih sering makan dan ngemil. Terlebih adanya penerapan social distancing dan menghindar kerumunan, kini masyarakat beralih memilih membuat masakan sendiri atau memesan makanan via online guna menghindari risiko tertular covid-19.

Saat ini tren makan yang tengah populer di masa pandemi yaitu meal prep. Meal prep atau meal preparation yang dalam bahasa Indonesia berarti mempersiapkan makan. Metode ini mempersiapkan makanan matang untuk dikonsumsi beberapa hari ke depan yang telah disesuaikan jadwal dan porsinya, dan bisa langsung disiapkan dengan proses memasak yang lebih singkat. Teknik ini biasanya menjadi solusi yang diterapkan bagi mereka yang banyak kesibukan dan tidak memiliki waktu untuk memasak. 

Saya pribadi sudah pernah menerapkan metode meal prep bulan Januari kemarin untuk menghemat waktu. Berhubung ibu sedang mudik ke Yogya sampai beberapa minggu, dan memang membuat saya agak kerepotan. Harus sibuk memasak pagi hari sekaligus menyiapkan makanan untuk bekal di bawa bekerja. Saya memang bukan tipikal suka jajan atau makan diluar. Saya merasa lebih aman dan higienis kalau membawa makan dari rumah.
Biasanya kalau saya harus masak sendiri setidaknya butuh waktu 1-1,5 jam untuk membuat satu masakan. Belum lagi bingung mau masak apa hari ini, apalagi saya juga kurang pandai masak, tapi makanan yang dipengenin banyakπŸ™„.  
Sewaktu membuat meal prep, saya persiapkan untuk makan 3-4 hari. Memang sih perlu meluangkan hari libur untuk melakukan proses meal prep yang panjang. Sebab sebelum memutuskan berbelanja, proses awal meal prep adalah membuat rencana menu terlebih dahulu sehingga mudah saat membeli bahan masakan yang diperlukan. Sesudah berbelanja masih harus membersihkan bahan masakan, memotong-motong sesuai porsi, mengolah menjadi makanan setengah matang,  dan mengemas makanan dalam wadah untuk disimpan di freezer. Benar-benar ekstra waktu dan tenaga!

Tapi sekarang masalah saya seputar kerepotan menyiapkan makan sehari-hari sudah terpecahkan. Apalagi semisal ibu sedang keluar kota dan lagi malas masak.  Tidak perlu bingung mikir mau masak apa, sebab solusi makan sehari-hari ada di Halofudi πŸ˜‰.

Kalau ditanya tau darimana tentang Halofudi? Saya tahu dari postingan teman di instagram dan tertarik untuk berselancar melihat menu-menu meal prep yang disuguhkan Halofudi. Penasaran ingin mencoba menunya dan membuktikan keunggulan yang ditawarkan. Awal februari ini saya baru menggunakan layanan Halofudi untuk memesan meal preps masakan Korea. Kebetulan lagi work from home dan pas weekend saya membuat kimchi sawi putih, jadi rasanya kurang lengkap tanpa makanan Korean.

Nah, sebenarnya bagaimana sih Halofudi ini dapat menjadi solusi makan sehari-hari untuk kita dirumah, yuk ikuti ulasan saya berikut ini ☺️.

Siapa Halofudi?

Halofudi merupakan layanan pesan-antar meal preps yang diluncurkan oleh PT Teknologi Kuliner Nusantara, sebuah perusahan berbasis teknologi yang berfokus pada industri food & beverage. Halofudi terinspirasi untuk memudahkan pemenuhan makan sehari-hari di saat pandemi dengan menghadirkan makanan yang layak, enak dan sehat.
https://instagram.com/halofudi.id
Uniknya, Halofudi adalah solusi meal preps pertama di Indonesia. Meskipun sementara ini mereka menargetkan konsumen utama di Jabodetabek dan Kota Bandung. Halofudi menawarkan murah + mudah masak di rumah. Sesuai tagline-nya “Your Daily Good Food”, Halofudi menyiapkan bahan makanan berkualitas premium beserta bumbu yang diracik sesuai standar kebersihan dan protokol kesehatan. Harga yang terjangkau, masak ngga ribet bahkan untuk pemula sekalipun dan waktu masak yang dibutuhkan hanya dibawah 12 menit.

Apa Fitur Halofudi?

Pertama kali membuka situs Halofudi di www.halofudi.com, satu hal yang saya suka yaitu tampilan web yang user friendly. Fitur-fiturnya sangat mudah untuk digunakan. Selain itu website mobile friendly sehingga responsive sesuai dengan perangkat mobile. Ada empat fitur Halofudi yang bisa digunakan yaitu:
  • Fitur Catalog
Fitur ini menampilkan aneka menu meal preps yang bisa dipesan pelanggan. Beragam meal preps yang ditawarkan mulai dari olahan chicken, beef, seafood dan snack. Bumbu racikan masakannya ala asian, tradisional dan western. Harga yang dibandrol mulai dari Rp15.000,-/ porsi. Beberapa menu meal preps andalan diantaranya Dakgangjeong Sweet Spicy Chicken Wings, Special Beef with Oyster Sauce, Fried Shrimp MatahFried Calamari with Honey Mayo, Chinese Fried Prawn Cruller with MayoniseYakiniku Beef dan Churro Bites with Cinnamon Sugar. 
https://halofudi.com/
  • Fitur Showcase
Fitur ini menampilkan aneka upcoming menu meal preps dan belum bisa di pesan pelanggan. Upcoming menu meal preps yang paling banyak di like oleh pelanggan akan menjadi pilihan menu meal preps di katalog yang dapat di pesan berikutnya. 
  • Fitur Profile
Fitur ini merupakan akun profil pelanggan. Pada halaman ini pelanggan dapat merubah/mengganti nama dan password, kolom Favorite untuk melihat upcoming meal preps yang di like, dan kolom Order untuk melihat detail order yang sudah di pesan. 
https://halofudi.com/
  • Fitur Bantuan
Fitur ini merupakan layanan bantuan apabila pelanggan memiliki pertanyaan atau keluhan seputar pelayanan produk. Layanan bantuan akan terhubung langsung ke nomor whatsapp Halofudi. Customer service akan melayani secara ramah dan responsif. 

Cara Membuat Akun Halofudi

https://halofudi.com/
Ingin memesan meal preps favoritmu?. Untuk menikmati layanan tersebut, pastikan kamu sudah memiliki akun di Halofudi. Untuk membuat akun Halofudi, ikuti langkah di bawah ini: 
  1. Buka situs www.halofudi.com pada web browser.
  2. Klik Profile. Akan muncul halaman Sign In.
  3. Klik Register Now pada halaman Sign In.
  4. Lengkapi data nama lengkap, username (email), dan password. Pastikan data yang kamu masukkan belum pernah terdaftar di Halofudi sebelumnya.
  5. Klik Signing Up. Voila! Pendaftaran berhasil.

Cara Pesan Meal Preps di Halofudi 

https://halofudi.com/
Kalau kamu sudah berhasil membuat akun di Halofudi. Saatnya mulai pesan meal preps yang kamu inginkan. Berikut ini tutorial pesan meal preps Halofudi:
  1. Buka Fitur Catalog di halaman utama.
  2. Pilih menunya ➜ klik tombol Add Cart, masukkan jumlah pesanan. 
  3. Klik ikon Cart di bagian atas kanan halaman untuk melanjutkan ke halaman check out.  
  4. Pastikan pesanan kamu sudah sesuai ya. Klik tombol Checkout.
  5. Klik Alamat Pengiriman. Masukkan data nama penerima, alamat pengantaran dan nomor handphone yang masih aktif. ➜ Klik tombol Simpan Address.
  6. Pada halaman checkout, sudah tertera jadwal pengiriman pesanan. 
  7. Jika kamu memiliki voucher, klik kolom Voucher ➜ Klik Gunakan. Besaran voucher akan masuk ke ringkasan pembayaran. 
  8. Jika semua sudah sesuai keinginan kamu, klik Bayar Sekarang.
  9. Pilih metode pembayaran yang digunakan ➜ klik Lanjutkan. Tersedia cara pembayaran menggunakan Gopay, OVO, Mandiri Virtual Account, BNI Virtual Account dan BRI Virtual Account
  10. Selesai melakukan pembayaran, kamu bisa cek detail order pada halaman akun profil. Yay, tinggal tunggu meal preps diantar ke tujuan!

Review Masak Meal Preps “Korean Gochujang Chicken Wings”

Seperti yang sudah saya utarakan, meal preps masakan korea yang saya pesan yaitu Korean Gochujang Chicken Wings seharga Rp38.000,-/porsi. Kalau beli online di situs e-commerce harganya berkisar Rp 57.500,-/porsi. Jadi, lumayan bisa saving budget makan. 
https://halofudi.com/
Dalam satu bungkus paket meal preps "Korean Gochujang Chicken Wings" sudah disiapkan bahan masakannya yang terdiri dari 1 kemasan chicken wings (8 pcs), 1 kemasan gochujang sauce, dan 1 kemasan sesame seeds. Sedangkan untuk melihat cooking instruction dengan cara men-scan QR barcode pada stiker meal preps

Saya mengikuti langkah-langkah memasak sesuai instruksi, dan tidak butuh waktu lama untuk mengeksekusi semua bahan makanan, hanya kurang dari 10 menit saja. Peralatan masak yang diperlukan cukup dua alat penggorengan yaitu wajan pertama untuk menggoreng chicken wings dan wajan kedua untuk memasak gochujang saus. Tinggal dimasukkan cemplung-cemplung sesuai petunjuk. Taaarraa, jadi deh, selanjutnya tinggal disajikan di piring dan siap dinikmati. Benar-benar masak ngga ribet!πŸ‘. Sangat menghemat waktu dan tenaga.
https://halofudi.com/
Nah, saya membagi menjadi dua porsi, sebagian saya makan dirumah dan sebagian lagi saya bawa buat bekal kerja. Porsinya yang pas, bisa buat camilan ringan saat istirahat kerja. Lalu bagaimana soal rasanya? . Paling enak di makan selagi hangat πŸ˜‹, crispy dari chicken wings terasa berpadu dengan citarasa pedas manis dari saus gochujang ditambah taburan biji wijen yang menambah aroma. Saat dilandingkan ke mulut, dagingnya cukup empuk, dan di lidah tidak tertinggal rasa MSG. Ini membuktikan meal preps Halofudi non MSG dan tanpa bahan pengawet. Dibawah ini video makan Korean Gochujang Chicken Wings 

Apa Saja Benefit Yang Didapatkan di Halofudi

Kita sudah kenalan diawal tentang Halofudi plus review meal preps masakan Korea. Tapi apa sih sebenarnya benefit baik yang bisa didapatkan pelanggan Halofudi. Nah, saya akan membagikannya berikut ini:
  • Berkesempatan mendapatkan bonus voucher atau tester produk gratis bagi pengguna baru. 
Sewaktu mendaftar baru di Halofudi, saya mendapatkan bonus voucher senilai Rp20.000,-, lumayan untuk mengganti ongkos kirim. Update terkini, pengguna baru bisa mendapatkan tester gratis produk Spicy Chicken Wings senilai Rp32.000,-
  • Gratis ongkos kirim dengan minimal belanja sebesar Rp100.000,-
https://halofudi.com/
Mau beli banyak untuk simpanan makan sehari-hari dirumah, tidak perlu khawatir berat di ongkos kirim. Dengan belanja minimal Rp100.000,- sudah bisa mendapatkan gratis biaya ongkos kirim. 
  • Kontribusi membantu sesama
Melalu program #ShareGoodFood, kamu sudah turut melakukan kontribusi membantu sesama. Karena 5% dari setiap pembelanjaan kamu akan disalurkan oleh Halofudi untuk orang-orang yang membutuhkan makanan. Belanja sehat yang penuh berkah 🀲.
  • Program Refferal
Dengan membagikan link refferal ke teman-teman atau social media, Kamu akan mendapatkan saldo voucher 5% dari setiap transaksi. Bahkan kamu bisa mengumpulkan saldo voucher sampai 500ribu loh jika mereka transaksi berulang-ulang. Asyik ya 😍. Dan kamu bisa gunakan saldo voucher untuk berbelanja meal preps favorit-mu.
  • Menghemat budget makan. 
https://halofudi.com?utm_source=affiliate&referral_code=5whHPJL
Makan sehat tidak harus mahal kok. Pesan meal preps di Halofudi terjangkau mulai harga Rp15.000,-/porsi. Apalagi untuk pekerja kantoran, tidak perlu lagi harus pesan online setiap kali makan ataupun membeli makanan mahal saat makan siang. Halofudi bantu kamu masak jadi lebih mudah dan makan ala resto. 
  • Beragam menu meal preps
Ada puluhan menu meal preps yang ditawarkan dengan berbagai macam olahan masakan dan snack yang akan terus ditambah setiap minggu. Tidak bingung lagi mau masak apa. Tinggal pilih dan pesan!
  • Membantu program turun berat badan.
Tahukah kalau meal preps itu juga bisa membantu dalam program diet. Karena dalam setiap porsi meal preps sudah ditentukan jumlah kalori dan karbohidrat sesuai kebutuhan. PIlih menu-menu meal preps sesuai program diet kamu, dan mengkonsumsi sesuai jadwal makan. Meski kamu sibuk tetap dapat makan secara teratur. 
  • Non MSG dan tanpa bahan pengawet
Seperti diketahui MSG banyak digunakan sebagai penyedap rasa dalam masakan. Namun, mengkonsumsi MSG sebenarnya dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan seperti perut mual, sakit kepala, menurunnya fungsi otak dan lainnya. Dapur Halofudi meracik bumbu-bumbu masakan tanpa menggunakan MSG ataupun bahan pengawet agar kualitas makanan yang dihasilkan lebih sehat, enak dan aman untuk dikonsumsi. 
  • Menghemat waktu & tenaga
Kalau rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk memasak sekitar 1,5 jam, dengan Halofudi untuk berbagai masakan dengan cara masak ngga ribet, hanya butuh waktu kurang dari 12 menit. Ini berarti dalam 1 kali masakan, bisa menghemat sampai 80 menit. Kebayang ya kalau semisal 30 hari untuk 3x makan, sudah berapa banyak waktu yang bisa hemat. Kamu jadi punya banyak waktu bersama keluarga, teman ataupun melakukan aktivitas hobi.
  • Zero food waste, πŸ’―% tidak ada sampah makanan
Selain sampah plastik, sampah makan termasuk salah satu permasalahan yang dapat mengancam bumi kita. Dapur Halofudi sudah mem-pack meal preps secara presisi sesuai dengan bahan yang dibutuhkan sehingga tidak ada sampah makanan. Secara tidak langsung, kita juga turut membantu mengurangi pencemaran lingkungan. 
  • Packing sesuai standar & protokol kesehatan 
https://halofudi.com/
Paket terbungkus dengan rapat dan rapi. Kemasan meal preps diberi lapisan bubble wrap sebelum dimasukkan ke dalam kardus pengiriman untuk menghindari kerusakan atau bocor saat pengiriman. Untuk menjaga bahan makanan tetap fresh di beri bungkusan es batu diatas kemasan meal preps. Bahan kemasan yang digunakan aman untuk produk makanan. 
  • Pengiriman tepat sesuai jadwal 
Saat melakukan halaman pengiriman, kamu dapat mengetahui jadwal pengiriman paket. Halofudi akan mengirim H+1 dari sesudah tanggal order. Misal, sewaktu saya pesan meal preps hari Senin, 01 Februari 2020, maka jadwal pengiriman paket di hari Selasa, 02 Februari 2020. Paket saya terima di hari yang sama via kurir online. Jadi tinggal duduk manis saja dirumah tanpa khawatir proses pengiriman yang lama dan belum jelas.

Woow😲, ternyata banyak juga ya benefit baik yang bisa didapat di Halofudi. Jadi semakin yakin kalau solusi tepat makan sehari-hari ada di Halofudi, mudah + murah di rumah. Saya saja ingin memesan kembali dengan menu yang lain yang tak kalah menggoda, seperti dibawah iniπŸ˜‹
Oya, kamu juga bisa kepoin Halofudi di akun social media Instagram @halofudi.id . Jangan sampai ketinggalan update promo dan produk terbaru. Mari makan sehat, Ayo memasak bersama Halofudi!. Semoga bermanfaat ya ☺️πŸ™‹πŸ»‍♀️



πŸ’‘ Sumber: situs Halofudi, dokumentasi pribadi, dan olah gambar dari canva & freepik. 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengurus Visa China Ternyata Hanya 4 Hari!!

Travel plan saya selanjutnya adalah mengunjungi Shanghai, Cina. Untuk dapat mengunjungi Cina, tentunya harus siap dengan visa-nya. Nah, saya mau berbagi sewaktu saya mengurus visa China :-) fresh bulan April 2012 dan ternyata sangat mudah dan simpel. Karena baru pertama kali mengurus visa sendiri, jadi saya sangat interest sekali searching informasi. Untuk website resminya bisa klik disini VISA FOR CHINA . Sebenarnya persyaratan untuk mengurus visa China tidak terlalu banyak, yuk follow my feeds dibawah ini ;-) Buka website resminya, pelajari visa apa yang mau kamu ambil dan tujuannya untuk apa, lihat di sini JENIS-JENIS VISA CHINA & PERSYARATAN   Kalau saya tujuannya untuk traveling biasa, jadi saya ambil Tourism and family visit visa (L-Visa) Isi formulir permohonan dengan lengkap , kamu bisa download  VISA APPLICATION FORM atau bisa langsung APPLY ONLINE . Kalau saya pribadi, sudah apply online, jadi isi data via online, setelah data lengkap dan tersimpan,

4 Rekomendasi Tempat Wisata Belanja di Shanghai

Wisata belanja di Shanghai memang tidak ada habisnya. Namun, yang paling membuat saya tertarik adalah market-market tradisionalnya, sangat unik dengan berbagai macam jajanan pasar. Berikut ini saya akan berikan  tempat belanja yang berhasil saya kunjungi selama di Shanghai yang bisa jadi referensi teman-teman. Mari follow my journey  di bawah ini ya :) Nanjing Road Nanjing Road merupakan pusat jalan perbelanjaan utama di Shanghai. Ini jalan yang panjang hingga beberapa kilometer yang saling terhubung. Terdiri dari Nanjing Rd Timur dan Nanjing Rd Barat. Nanjing Rd Timur paling dekat dengan The Bund, sedangkan Nanjing Rd Barat dekat dengan People's Square. Pada siang hari, Nanjing Road penuh menggeliat dengan riuhnya para pengunjung. Outlet-outlet disepanjang jalan menawarkan merek-merek terkenal yang tak terhitung jumlahnya dengan kualitas yang bagus tentunya. Nanjing Road memang pusat perbelanjaan modern dengan tetap menyajikan konsep tradisional. Terbukti dengan ma

Nabung di Bank BRI, Kena Pajak!!

Disini saya mau berbagi tentang pengalaman saya menabung di BRI beberapa bulan kemarin, karena saya pikir menabung di bank pemerintah seperti BRI, tidak ada banyak potongan yang macam-macam. Sebelumnya saya menabung di Bank Muamalat Syariah yang sebenarnya sudah cocok sekali dan tidak banyak memberikan potongan kepada nasabah kecuali untuk biaya administrasi yang relatif masih dibawah Rp 10ribu. Tapi karena desakan orangtua untuk di pindah ke bank pemerintah, akhirnya saya memutuskan untuk membuka rekening di Bank BRI dekat kantor saya. Pembukaan rekening saya dengan setoran Rp 600ribu. Masih di bulan yang sama,saya mentransfer setoran ke rekening BRI sebesar Rp XX.000.000,- (maaf off the record). Pada bulan berikutnya, saya mendapatkan bunga bank sebesar Rp 28.036,-. Dan saya cukup kaget ketika saya mengetahui tabungan saya dikenakan pajak yang tidak ada ketentuannya berapa persen. Yang terpotong saat itu pajaknya Rp 5.607,- belum lagi potongan administrasi sebesar Rp 10ribu.

16 Things To Do In Shanghai (Part 1 - Sightseeing Shanghai)

Salah satu tujuan trip untuk solo traveling saya yang pertama adalah Shanghai, China. Satu minggu, saya habiskan waktu hanya di kota Shanghai, dan memang tidak membuat itenary untuk mengunjungi kota lain seperti Beijing. Mungkin saya ingin lebih dekat dengan kota Shanghai, sebagai kota Metropolis dari China. Untuk penerbangan ke China, saya menggunakan Singapore Airlines,dengan tujuan Pudong International Airport. Keberangkatan pagi hari jam 09:10, transit di Singapura, dan berlanjut jam 13:00 menuju Shanghai. Lama perjalanan Singapura-Shanghai sekitar 4 jam 45 menit. Tiba di Shanghai sekitar jam 7 malam. Sedangkan kembali ke Jakarta, saya ambil keberangkatan malam hari jam 19:10 tiba di Singapura jam 01:00 dini hari. Hanya saja, transit di Singapura agak lama 5 jam, jadi lumayan buooseenin. Berlanjut penerbangan ke Jakarta pagi jam 07:00, delay satu jam dari awal jadwal 05:00 Sedangkan untuk budget cost sendiri, rasanya bukan ala backpacker :-D

Weekend Banking BCA KCP Grand Indonesia

Bagi nasabah BCA,layanan weekend banking sangat membantu dalam memudahkan nasabahnya melakukan transaksi di hari Sabtu dan Minggu. Waktu itu saya menggunakan layanan ini untuk pembukaan rekening baru. Layanan weekend banking BCA diwilayah Jakarta Selatan & Jakarta Pusat hanya dilayani di dua lokasi,yaitu KCP Grand Indonesia dan KCP Pondok Indah Mall. Layanan Weekend Banking ini buka setiap Sabtu dan Minggu (Kecuali hari libur) dari pukul 10.00-15.00 WIB.  Untuk itu, saya memilih mendatangi kantor BCA di Grand Indonesia yang masih dekat dengan kantor. Hampir saja saya salah tujuan lokasi Bank BCA. Karena layanan weekend banking BCA bukan berlokasi di Menara BCA(tepat di depan jalan utama Grand Indonesia), tapi berada di Grand Indonesia Westmall Lantai LG. Sayangnya, saya tidak bisa melakukan pembukaan rekening baru, karena kartu identitas saya beralamatkan di Depok. Layanan pembukaan rekening baru pada saat weekend hanya melayani pembukaan rekening dengan kartu identitas wil

16 Things To Do In Shanghai (Part 2 - Sightseeing Shanghai)

Pada Part 1 yaitu tempat-tempat menarik untuk dikunjungi selama di Shanghai , saya sudah memberikan 5 tempat menarik di Shanghai. Nah, berlanjut di Part 2, masih sama, rekomendasi tempat-tempat menarik seperti temple, mesjid, garden, dan gedung tertinggi, dan arena. Follow my journey  di bawah ini ya πŸ˜„  6. Yu Yuan Garden and Bazaar Yu Yuan Garden adalah taman paling terkenal di Shanghai. Terletak di jantung Kota Tua Shanghai, dan salah satu tempat wisata paling menarik dan menjadi pusat kunjungan para turis di Shanghai.  Dekat dengan Yu Yuan Garden dapat ditemui pasar dengan sederetan outlet-outlet, rumah makan, yang menjual berbagai macam produk, mulai dari souvenir, pakaian, makanan khas, dan lain-lain. Suasananya rame betul, belum lagi bangunan-bangunan sekitar pasar yang terlihat sangat klasik khas tradisional China. Harga souvenir di sini relatif murah, mulai dari harga 5 RMB-90 RMB tergantung dari jenis souvenir. Untuk produk baju harganya bisa diatas 100

16 Things To Do In Shanghai (Part 3 - Sightseeing Shanghai)

Masih berlanjut dari Part 1 dan Part 2 tentang tempat-tempat apa saja sih yang bisa dikunjungi dan menarik di Shanghai. Dan pada bagian terakhir ini yaitu Part 3, tempat menarik lainnya diantaran makam nasional, masih seputar temple, tengok kebon binatang ala Shanghai, jajal penasaran naik gedung tertinggi di Shanghai. Yuk, checkidot di follow my journey πŸ˜ƒ 11. Longhua Pagoda & Longhu Temple Longhu Temple Temple kali ini yang saya datangi berada jauh dari pusat kota Shanghai. Saya menggunakan taksi untuk menuju ke temple ini, daerah tempat ini memang jarang dikunjungi untuk para turis untuk hari-hari biasa, terkecuali mereka yang ingin bersembahyang atau ada kegiatan perayaan. Temple ini berada persis di samping pembangunan gedung bertingkat. Dan katanya, temple ini termasuk temple tertua di Shanghai. Terletak di Jalan Longhua sebelah selatan kota. Longhua Park terkenal dengan Longhua Temple dan Longhua

Jalan-jalan ke Singapura ala Backpackers

Nuny & Neni This is me and my best friend,Neni. Beberapa waktu lalu, kami berdua backpacking ke Singapura. Jadi, memang kami siapkan sendiri, mulai dari beli tiket penerbangan sampai reservasi hostel. Banyak hal yang menarik selama 2 hari berada di Singapura , mulai dari bermalam di Changi Airport,sampai ketempat-tempat wisata,seperti Resort Island Sentosa. Berbagi cerita, semoga bisa memberikan informasi yang menyenangkan :) Mengurus Tiket dan Reservasi Penginapan Saat ini t iket penerbangan ke Singapura sangat mudah didapat,banyak airlines yang menyediakan jadwal penerbangan ke Singapura bahkan dengan harga promo yang sangat murah. Diantaranya ada Mandala Airlines, Air Asia Airlines, Batavia Air,Tiger Airways, Lion Air. www.thehivebackpackers.com Untuk reservasi penginapan,cukup mudah. Di Singapura banyak tersedia pilihan penginapan dari hostel backpackers sampai hotel berbintang. Salah satu hostel tujuan saya adalah The Hive Backpackers,yang

4D3N Backpacking Malaysia Singapore Part 1 (Living in Chinatown Kuala Lumpur)

Setelah menyesuaikan waktu perjalanan dengan jadwal libur kami. Saya bersama sahabat saya, Ms. Neni berencana untuk  melakukan backpacking kembali. Tempat yang kami tuju masih dekat yaitu Malaysia dan Singapura. Perjalanan selama empat hari, kami mengunjungi Malaysia 2 hari 2 malam, dan Singapore 2 hari 1 malam. Ada banyak cerita menarik yang dapat dibagikan, termasuk juga beberapa tips bagi yang ingin berjalan-jalan hemat,tapi ngga ketinggalan untuk berkeliling tempat-tempat menarik di negara tujuan. Nuny & Neni Tiket Penerbangan Pulang-Pergi  Untuk penerbangan kali ini saya menggunakan jasa penerbangan Air Asia dan JetStar. Seperti diketahui Air Asia adalah pesawat asal Malaysia, dengan memanfaatkan tiket promo-nya, lumayan bisa mengurangi budget travel . Meskipun kami harus berangkat 3 bulan sesudahnya dari sejak diberlakukannya tiket promo :). Untuk penerbangan Air Asia dengan rute Jakarta - Kuala lumpur (tiket Rp 279ribu include tax airport) dan Kuala lump