Skip to main content

Stay Active dan Fit Minum Kratingdaeng Red Bull Setiap Hari

Kratingdaeng Red Bull adalah salah satu merek minuman energi yang sangat populer dipasaran yang sudah ada di Indonesia dari tahun 1991. Minuman klasik ini telah banyak memikat hati konsumennya. Perpaduan nutrisinya yang luar biasa di percaya dapat meningkatkan energi dan bisa terus stay active pada aktivitas yang dilakukan. Kalau dulu, minuman energi ini kerap diidentikan dengan minuman para lelaki. Seiring zaman, kaum hawa pun banyak yang mengkonsumsi produk Kratingdaeng sebagai pilihan minuman kesehatan.

Kratingdaeng Red Bull

Minuman energi Kratingdaeng sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan aktivitas pekerjaan yang saya lakukan. Karena memang minuman energi ini sudah menjadi favorit bagi kami, saya dan partner kerja  khususnya laki-laki. Saya berprofesi sebagai Tour leader Adventure sport yang setiap kali bertugas bisa berhari-hari di luar kota dan di alam terbuka. Kesehatan tubuh di tuntut harus tetap fit, stamina tetap ok dan berenergi. Pekerjaan harus mengawal peserta dari awal sampai akhir dengan kegiatan yang begitu menguras tenaga, seperti naik gunung, trekking berjam-jam, rafting di sungai, dan kegiatan fisik lainnya. 

Saya pribadi mengkonsumsi Kratingdaeng saat sedang beraktivitas. Kalau energi sudah mulai nge-drop, rasa lelah menyerang, sedangkan harus tetap standby menemani para peserta tour. Jadwal kegiatan tour yang tidak tentu tergantung tujuan dan jenis kegiatan yang dilakukan. Kegiatan tour bisa di mulai malam hari atau di pagi hari. Sementara, saat perjalanan darat yang memakan waktu lama,  harus sesekali terjaga melek semaleman menemani supir saat mengemudi. 

Demikian dengan driver saya, biasanya mereka suka stok 1-2 botol untuk di minum di malam hari atau pagi hari. Agar bisa tetap terjaga, meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi. saat berkendara, karena mereka harus mengemudi sampai berjam-jam Bahkan, peserta tour orang asing, kalau lagi mampir ke mini market, mereka pasti beli Kratingdaeng Red Bull. Yup, produk Kratingdaeng ini memang sudah sangat mendunia dengan logo banteng merahnya yang khas. 

Ada banyak hal-hal menarik tentang produk Kratingdaeng Red Bull yang mungkin belum readers ketahui. Dalam ulasan ini, saya akan mengulik pengalaman saya mengkonsumsi minuman energi ini, bagaimana dengan nutrisinya, manfaat, tips mengkonsumsinya, serta keunggulan dari Kratingdaeng Red Bull. So, yuk readers mari kita mulai ulasannya 😊

Product Knowledge Kratingdaeng Red Bull

Kratingdaeng Red Bull merupakan suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1991. Produk yang berasal dari Thailand ini sudah di akui di dunia oleh para atlet, profesional yang aktif, mahasiswa/I, dan wisatawan/traveler yang sedang dalam perjalanan panjang. 

Sebagai minuman energi terpercaya pilihan Indonesia dalam penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) selama 15 tahun berturut-turut. Selain itu, juga meraih penghargaan bergengsi lainnya diantaranya Top Brand Award, dan Indonesia Best Brand Award (IBBA), Social Media Award dan Super Brand Award. 

Dari situs website Kratingdaeng Indonesia, minuman energi ini memiliki dua jenis produk yaitu:

  1. Kratingdaeng Energy Drink with 1.000mg Taurine, kemasan botol biru ukuran 150ml
  2. Kratingdaeng Red Bull, kemasan kaleng gold ukuran 250ml
Nah, saya akan bahas untuk Kratingdaeng energy drink kemasan botol biru ukuran 150ml yang biasa saya dan partner kerja konsumsi saat beraktivitas di lapangan. 

a) Komposisi dan Takaran. 

Dalam satu botol Kratingdaeng energy drink mengandung komposisi bahan-bahan berikut:

minuman energi

Taurine 1000mg, cafeine 50mg, inositol 50mg, niacicinamide (vitamin B3) 20mg, pyrodoxine (vitamin B6) 5mg, dexpanthenol (provitamin B5) 5mg, cyanocobalamine (vitamin B12) 5mg, sugar (gula murni) 25g, procoaeu 4R CI 16255, tartrazine CI 19140, citric acid, sodium benzoate & flavouring.

Untuk takaran saji per serving:

% AKG: Energi 100kkal, protein 1.5g, lemak 0g, karbohidrat 25g, niacinamide (vitamin B3) 20mg, pyrodoxine (vitamin B6) 5mg, cyanocobalamine (vitamin B12) 5mcg.

b) Kemasan - Ukuran - Harga

Kratingdaeng energy drink with 1.000mg Taurine di kemas dalam botol kaca sekali pakai dengan standar farmasi sehingga menjamin kandungan vitamin di dalamnya tetap higienis dan kualitas rasa terjaga. Meski berada di suhu luar ruangan, terjamin aman kualitasnya. Kemasan botol biru berukuran 150ml dengan harga jual di pasaran berkisar antara 5ribu-6ribuan per botolnya. 

c) Tekstur - Rasa - Aroma

minuman energi

Minuman energi ini dalam bentuk sediaan cairan Obat Dalam (COD) dan berwarna kuning. Untuk aromanya sendiri khas aroma suplemen ya πŸ€—, tetapi masih batas normal kok. 

Gimana soal rasanya? I think the taste is very good and light. Flavour nya manis dan  teksturnya  ringan. Bagi yang tidak menyukai rasa kopi pahit atau teh, Kratingdaeng bisa menjadi pilihan minuman kafein sehari-hari. Kalau saya pribadi penyuka kopi hitam, dan Kratingdaeng energy drink adalah alternatif minuman kafein dengan flavour yang menurut saya enak. Apalagi kalau diminumnya dalam keadaan dingin pas hari lagi terik, lebih menyegarkan πŸ₯°

d) Kehalalan Produk - Cara Penggunaan

Kratingdaeng energy drink ini sudah bersertifikat halal dan aman untuk di konsumsi sesuai standar aturan minum per hari yang ditetapkan oleh BPOM. Konsumsi Kratingdaeng maksimum 3x sehari 1 botol. Cara mengkonsumsinya praktis, bisa langsung di minum dari botol. Kalau mau di kasih batu es juga bisa, agar lebih terasa dingin dan suueegar. 
🚫Untuk penggunaan sendiri sangat tidak dianjurkan bagi anak-anak, wanita hamil dan menyusui, serta yang sensitif terhadap kafein.

Mengenal nutrisi 1.000mg Taurine dalam Kratingdaeng Red Bull

Kratingdaeng Infografis

Berdasarkan komposisi kandungan bahan Kratingdaeng, dapat diketahui bahwa minuman energi ini mengandung nutrisi-nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan fungsi tubuh lainnya, yaitu:
  • Taurine 1000mg, yang membantu meningkatkan sistem metabolisme.
  • Kafein, yang membantu meningkatkan daya fokus.
  • Vitamin B Kompleks, yang membantu mengubah glukosa menjadi energi. 
  • Inositol, yang membantu meningkatkan daya pikir. 
  • Kolin, yang membantu meningkatkan konsentrasi dan memori. 
  • Lisin, yang membantu metabolisme protein dan jaringan otot.
Keterangan manfaat nutrisi detail dapat di lihat di link ini https://www.kratingdaeng.co.id/product-detail-kratingdaeng/

Highlight dari Kratingdaeng energy drink yakni mengandung 1.000mg Taurine. Tapi, sebenarnya apa itu Taurin dan apa manfaatnya pada minuman energi?

Taurin (taurine) merupakan asam amino yang bisa di produksi secara alami di dalam tubuh, seperti otot, jantung dan otak. Senyawa ini juga ditemukan dalam jumlah banyak pada susu murni, telur, daging dan ikan. Pada minuman energi, taurin adalah ingredient penting yang membantu meningkatkan toleransi terhadap glukosa yang bereaksi dalam proses metabolisme yang biasanya di konsumsi dengan dosis 1.000mg per saji.

Asam amino yang ditambahkan ke minuman energi dapat membantu kontraksi otot meningkatkan energi. Sedangkan pada proses metabolisme, taurin dapat menghambat pembentukan kolesterol dan meningkatkan ekskresi nya. Manfaat lainnya dapat memaksimalkan fungsi otak dan memperbaiki fungsi kerja jantung.

Apa manfaat minum Kratingdaeng Red Bull ?

Kratingdaeng Infografis

Efek samping minuman energi jika dikonsumsi secara benar dan tepat sesuai aturan dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Terlebih, minuman energi Kratingdaeng mengandung sumber energi dari sukrosa (gula murni),  juga vitamin-vitamin yang terlibat dalam metabolisme tubuh guna menghasilkan energi. Ada beberapa manfaat tertentu yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi rutin Kratingdaeng Red Bull, diantaranya:
  1. Dapat meningkatkan energi. Manfaat utama dari efek samping Kratingdaeng membuat tubuh menjadi lebih berenergi, lebih fit, mengurangi kelelahan, meningkatkan perasaan waspada dan meningkatkan produktivitas.  
  2. Meningkatkan fungsi otak. Kandungan kafein dalam Kratingdaeng Red Bull akan memberikan efek stimulasi pada fungsi kognitif. yang dapat meningkatkan konsentrasi dan memori dengan mengoptimalkan kinerja otak
  3. Pemulihan badan yang lelah pasca aktifitas fisik. Karbohidrat dalam minuman Kratingdaeng membantu  mengembalikan energi hilang selama beraktifitas fisik. Stimulan memberikan aliran energi, dan asam amino yang meningkatkan perfoma. 
  4. Meningkatkan mood. Ini berkat manfaat vitamin B Kompleks yang terkandung dalam  Kratingdaeng energy drink. Vitamin ini berperan penting mengatur kadar seretonin atau yang dikenal dengan hormon "bahagia". Fungsi utamanya dalam mengatur suasana hati, sehingga membantu kesehatan mental dengan menjaga mood. 

Bagaimana tips mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull ?

Kratingdaeng Infografis

Sebagai minuman energi penambah stamina, Kratingdaeng Red Bull dapat di konsumsi baik sebelum maupun sesudah beraktivitas. Nah, saya berikan Do and Don't tips aman nyaman konsumsi Kratingdaeng Red Bull πŸ˜‰

DO

✅ Minum 1 jam sebelum beraktivitas.
Apapun aktivitas yang kamu kerjakan, apakah berolahraga, bekerja, mengerjakan tugas kuliah, bermain video games, ataupun mau pergi traveling. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya minum 1  jam sebelum mulai beraktivitas.
✅ Konsumsi  sesuai aturan.
Untuk aktivitas berat dapat konsumsi 3x setiap hari. Sedangkan untuk aktivitas ringan sehari-hari bisa cukup konsumsi 1 botol per hari secara rutin. Dianjurkan tidak konsumsi secara berlebihan, sebab dapat menimbulkan dampak berbahaya bagi kesehatan. 
Paling enak di minum dingin.
Di minum dalam kondisi dingin, rasanya lebih enak dan menyegarkan,  juga reaksi kafein cepat langsung terasa ke tubuh. 
 Pilihlah makanan ringan setelah minum
Kalau kamu ingin makan setelah minum Kratingdaeng, sebaiknya pilih makanan ringan yang mengandung protein dan karbohidrat, seperti chips, yogurt, kacang-kacangan. Jenis makanan ini bisa bantu mengimbangi rasa manis pada minuman energi.
✅ Konsultasi dan mintalah saran terbaik.
Jika kamu memiliki sensitivitas terhadap kafein dan gula atau kondisi kesehatan tertentu. Sebaiknya konsultasi dan mintalah saran terbaik kepada dokter sebelum mencoba mengonsumsi minuman energi.

DON'T

 Tidak konsumsi bersamaan dengan minuman kafein lainnya.

Kafein berlebihan yang masuk ke tubuh dapat menimbulkan efek bahaya pada fungsi tubuh. Jadi, sebaiknya dihindari. atau beri jarak waktu. 
 Hindari makanan tinggi serat, berminyak dan fast food sebelum minum. 
Makanan  jenis ini bisa memperlambat proses pencernaan yang mengakibatkan rasa tidak nyaman pada perut. Tubuh juga kesulitan mengambil kalori atau energi tambahan dari makanan berminyak.
 Tidak mencampur minuman energi dengan alkohol.
Penelitian mengatakan bahwa konsumsi campuran minuman tersebut berbahaya bagi kesehatan baik secara fisik maupun psikis. Hal ini dikarenakan kafein dalam minuman energi akan bereaksi lebih cepat yang membuat seseorang kesulitan dalam mengontrol diri.

Apa keunggulan produk Kratingdaeng Red Bull ?

Kratingdaeng Infografis

1) Produk sudah mendunia
Produk Kratingdaeng Red Bull sangat populer di pasaran, dan di konsumsi oleh banyak orang dari berbagai kalangan di seluruh dunia, serta telah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi. 

2) Kaya vitamin dan nutrisi tambahan

Sebagai suplemen kesehatan, Kratingdaeng mengandung vitamin dan nutrisi tambahan seperti taurin, vitamin B, kombinasi inositol dan kolin, serta lisin. Masing-masing nutrisi ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. 

3) Memenuhi standar BPOM. 

Kratingdaeng Red Bull adalah suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi yang berfungsi membantu meningkatkan stamina konsentrasi yang sudah memenuhi standar BPOM. Menurut BPOM, jumlah wajar aturan konsumsi minuman berenergi minimal 300 Kkal per hari. Dengan demikian, Kratingdaeng Red Bull sudah sesuai dengan batas keamanan yang ditetapkan BPOM sehingga aman dikonsumsi 3 botol sehari. 

4) Dosis kafein terstandar

Berdasarkan standar yang direkomendasikan oleh FDA (Food & Drugs Association) Amerika Serikat, batas aman kafein harian tidak melebihi 400mg. Kafein dalam satu botol Kratingdaeng Red Bull yaitu 50mg. Sedangkan, jumlah kafein secangkir kopi sekitar 80-135mg. Artinya, kafein pada sebotol Kratingdaeng jauh di bawah batas harian yang dianjurkan dan lebih rendah dari secangkir kopi. 

5) Kadar gula aman. 

Menurut Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes), batas aman asupan gula harian yang dianjurkan adalah 50g per hari atau sekitar 4 sendok makan. Kratingdaeng energy drink hanya terkandung 25g gula murni. Kadar gulanya kecil atau setara dengan satu gelas jus jeruk segar. Artinya, Kratingdaeng energy drink memiliki kadar gula aman

6) Tanpa pemanis buatan & zat adiktif.

Kandungan bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami dan tidak menyebabkan efek samping. Kratingdaeng Red Bull di buat dari gula murni, tanpa pemanis buatan (artificial sweetener) yang dapat membahayakan bakteri baik dalam usus (mikrobioma usus). Selain itu, tidak membuat ketagihan karena tidak mengandung bahan baku adiktif. 

7) Mata air pegunungan. 

Air merupakan bahan utama proses produksi minuman energi. Untuk menjaga kualitas rasa, Kratingdaeng Red Bull hanya memproduksi produknya berasal dari mata air pegunungan dengan mutu yang terbaik.

8) Flavour enak dan menyegarkan. 

Kratingdaeng Red Bull disajikan dingin sangat menyegarkan, apalagi bila di konsumsi pada hari yang terik, plus flavour nya yang juga enak. Jadi,  jika kamu mencari sumber kafein selain teh dan kopi,  Kratingdaeng Red Bull dapat menjadi pilihan yang lebih baik, karena mengandung cukup kafein dan flavour yang enak. 

9) Serba praktis di konsumsi kapan saja, dimana saja dan di bawa kemana saja.

Kratingdaeng Red Bull mudah ditemukan di berbagai toko, warung rumahan maupun di gerai pom bensin.. Ini bisa  menjadi pilihan minuman penambah energi jika sedang bepergian. Kemasan botol sekali pakai, praktis siap minum tanpa perlu proses penyajian. So, nyaman di konsumsi. kapan saja dan dimana saja. Kratingdaeng Red Bull kemasan botol siap minum ukurannya travel friendly. Sangat praktis untuk di bawa bekal energi saat beraktivitas kemana saja. 

10) Harga lebih terjangkau. 

Harga Kratingdaeng Red Bull ramah dikantong, jauh lebih murah ketimbang memesan segelas kopi takeaway. Di pasaran harganya berkisar sekitar 6ribuan rupiah untuk 150ml/kemasan botol. Kalau lagi promosi, lumayan bisa diskon lagi! 

Dimana membeli produk Kratingdaeng Red Bull ?

Kratingdaeng Red Bull dapat menjadi solusi bagi readers yang ingin stay active dan fit dengan memberikan asupan energi sepanjang hari. Kratingdaeng Red Bull sangat mudah didapatkan, bisa di beli di mana saja, baik secara offline maupun online. Produk Kratingdaeng Red Bull tersedia di Minimarket, Supermarket, E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Shopee yang bertuliskan Official Store. Kunjungi websitenya di www.kratingdaeng.co.id

See you on next review. Semoga bermanfaat ya πŸ™‹

Comments

  1. Minuman andalan saat mau travelling, bekal beberapa botol dan energi langsung full, gak cepat lelah meski jalan jalan terus..

    ReplyDelete
  2. Kalau lagi mau ada agenda kaya yang butuh stamina biasanya memang pada minum ini ya. Aku sih jujur belum coba karena kemarin2 masih melahirkan menyusui beruntun wkwk. Cuma sering liat sekitar minum ini buat support energi

    ReplyDelete
  3. Badan langsung bugar loh setelah minum Kratingdaeng ini. Khasiatnya luar biasa. Terutama buat aku yang aktivitasnya kini banyak di luar rumah.

    Serta ngelembur di depan laptop kalo malam hari. Badan masih segar meski udh tengah malam kayak gini. Asal diimbangi dgn istirahat dan cukup minum air putih, minuman energi juga menyehatkan kok.

    ReplyDelete
  4. Aku pribadi jarang sekali mengkonsumsi minuman berenergi. Mentok di susu sih mbak. Tapi kalau ayahku sendiri pernah, dan aku pernah icip icip, rasa Kratingdaeng enak juga lhooo

    ReplyDelete
  5. krantindeng ini aku kenal semasa aku kecil sering diminum oleh pekerja berat dan baru tahu kalo ternyata bisa dikonsumsi perempuan juga. wah aku suka nih kalo ada product knowledge gini jadi orang mengkonsumsi sesuatu tahu apa manfaat dan kandungan di dalamnya

    ReplyDelete
  6. Begitu banyak manfaat dari Kratingdeng Redbul ini jadi pengen minum juga. Aku beberapa kali memang sudah pernah minum, rasanya memang seger dan bikin tubuh lebih fit.

    ReplyDelete
  7. Menurut suamiku, kratingdaeng redbull ini cocok banget dinikmati saat tubuh sedang butuh energi dan konsentrasi. Ia selalu minum ini saat sedang kerja laporan

    ReplyDelete
  8. ternyata ada do and don'ts nya juga yaa kalau minum minuman energi, penting nih, jangan sampe malah salah kombinasi, mau bikin seger dan nambah energi eh kok malah sakit gara dicampur2 sama alkohol atau pun makanan fast food/tinggi kolesterol yaa

    ReplyDelete
  9. Harganya lebih terjangkau nih dibandingkan beli es kopi kekinian. Kayaknya mau stok kratingdaeng red bull di kulkas nih. Biar kalau butuh penambah energi tinggal minum,apalagi kafeinnya juga lebih rendah dibanding kopi.

    ReplyDelete
  10. Aku juga berpikir dulu kalau krating daeng tu minuman suplemen untuk cowok-cowok. Tapi ee tapi, ternyata kratingdaeng tu enak dong. Aku pernah mengonsumsinya.

    ReplyDelete
  11. Minum minuman berenergi seperti Kratingdaeng ini memang membantu kita untuk selalu fit dan aktif ya mbak

    ReplyDelete
  12. Konsumsinya pas agak dingin bikin seger ya. Semriwing berasa vitaminnya yang bantu buat semangat lagi

    ReplyDelete
  13. Pantesan kalau ke luar kota bareng mas ipar, dia pasti minumnya ini. Ternyata untuk konsentrasi dna energi pas nyetir.

    ReplyDelete
  14. Ternyata banyak banget ya mba manfaat dari Kratingdaeng ini. Aku taunya bahaya buat kesehatan karena dulu pas kecil dilarang minum.

    Jadi tercerahkan setelah baca ini, lengkap banget juga tulisannya.

    ReplyDelete
  15. Saya sering juga lihat para driver truk yang melintasi berbagai kota ini minum KratingDaeng karena menurut mereka juga membantu konsentrasi saat nyetir. Saya sendiri hanya minum sesekali saja.

    ReplyDelete
  16. aku belum pernah nih minum kratingdaeng. tapi kayanya sesekali aku perlu nih biar badan lebih seger ketika mau kerja, badanku gampang cape nih. mungkin karena faktor u, usia, hehehe

    ReplyDelete
  17. Sebagai Blogger dan juga punya riwayat diabetes, saya termasuk perlu hati-hati dalam memilih minuman energi, terutama terkait kandungan gulanya.

    Nah, kratingdaeng red bull ini punya kadar gula yang aman serta bukan dari pemanis buatan. Jadi, saya aman saat minum kratingdaeng.

    ReplyDelete
  18. Ternyata kandungan di dalam kratingdaeng ada banyak sekali ya bun. Jadi pengen beli biar nggak drop

    ReplyDelete
  19. Ternyata Kratingdaeng banyak manfaatnya ya ... salah satunya dapat meningkatkan stamina lebih fit, mau beli juga ah ... buat suami, diminum sebelum 1 jam sebelum aktivitas

    ReplyDelete
  20. Kratindeng akan membuat kerja semakin poll dan hidup semakin semangat menghadapi tantangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kerja lebih fokus dan konsentrasi tidak hilang, jadi lebih mantap

      Delete
  21. Kratingdaeng cocok untuk teman lembur juga nih. Bikin fokus dan ga cepat ngantuk. Asal diminum sesuai anjuran, sudah pasti aman minum krarting daeng ini.

    ReplyDelete
  22. Jujur aku blm pernah minum kratingdaeng soalnya kepikirnya ini cuma buat lelaki. Para lelaki di keluargaku minum ini utk begadang hehe

    ReplyDelete
  23. Jadi energik dan semangat beraktifitas ya kalau sudah ada support minuman berenergi begini. Semangat Mba...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengurus Visa China Ternyata Hanya 4 Hari!!

Travel plan saya selanjutnya adalah mengunjungi Shanghai, Cina. Untuk dapat mengunjungi Cina, tentunya harus siap dengan visa-nya. Nah, saya mau berbagi sewaktu saya mengurus visa China :-) fresh bulan April 2012 dan ternyata sangat mudah dan simpel. Karena baru pertama kali mengurus visa sendiri, jadi saya sangat interest sekali searching informasi. Untuk website resminya bisa klik disini VISA FOR CHINA . Sebenarnya persyaratan untuk mengurus visa China tidak terlalu banyak, yuk follow my feeds dibawah ini ;-) Buka website resminya, pelajari visa apa yang mau kamu ambil dan tujuannya untuk apa, lihat di sini JENIS-JENIS VISA CHINA & PERSYARATAN  Kalau saya tujuannya untuk traveling biasa, jadi saya ambil Tourism and family visit visa (L-Visa) Isi formulir permohonan dengan lengkap , kamu bisa download  VISA APPLICATION FORM atau bisa langsung APPLY ONLINE . Kalau saya pribadi, sudah apply online, jadi isi data via online, setelah data lengkap dan tersimpan, ot

4 Rekomendasi Tempat Wisata Belanja di Shanghai

Wisata belanja di Shanghai memang tidak ada habisnya. Namun, yang paling membuat saya tertarik adalah market-market tradisionalnya, sangat unik dengan berbagai macam jajanan pasar. Berikut ini saya akan berikan  tempat belanja yang berhasil saya kunjungi selama di Shanghai yang bisa jadi referensi teman-teman. Mari follow my journey  di bawah ini ya :) Nanjing Road Nanjing Road merupakan pusat jalan perbelanjaan utama di Shanghai. Ini jalan yang panjang hingga beberapa kilometer yang saling terhubung. Terdiri dari Nanjing Rd Timur dan Nanjing Rd Barat. Nanjing Rd Timur paling dekat dengan The Bund, sedangkan Nanjing Rd Barat dekat dengan People's Square. Pada siang hari, Nanjing Road penuh menggeliat dengan riuhnya para pengunjung. Outlet-outlet disepanjang jalan menawarkan merek-merek terkenal yang tak terhitung jumlahnya dengan kualitas yang bagus tentunya. Nanjing Road memang pusat perbelanjaan modern dengan tetap menyajikan konsep tradisional. Terbukti dengan ma

Nabung di Bank BRI, Kena Pajak!!

Disini saya mau berbagi tentang pengalaman saya menabung di BRI beberapa bulan kemarin, karena saya pikir menabung di bank pemerintah seperti BRI, tidak ada banyak potongan yang macam-macam. Sebelumnya saya menabung di Bank Muamalat Syariah yang sebenarnya sudah cocok sekali dan tidak banyak memberikan potongan kepada nasabah kecuali untuk biaya administrasi yang relatif masih dibawah Rp 10ribu. Tapi karena desakan orangtua untuk di pindah ke bank pemerintah, akhirnya saya memutuskan untuk membuka rekening di Bank BRI dekat kantor saya. Pembukaan rekening saya dengan setoran Rp 600ribu. Masih di bulan yang sama,saya mentransfer setoran ke rekening BRI sebesar Rp XX.000.000,- (maaf off the record). Pada bulan berikutnya, saya mendapatkan bunga bank sebesar Rp 28.036,-. Dan saya cukup kaget ketika saya mengetahui tabungan saya dikenakan pajak yang tidak ada ketentuannya berapa persen. Yang terpotong saat itu pajaknya Rp 5.607,- belum lagi potongan administrasi sebesar Rp 10ribu.

16 Things To Do In Shanghai (Part 1 - Sightseeing Shanghai)

Salah satu tujuan trip untuk solo traveling saya yang pertama adalah Shanghai, China. Satu minggu, saya habiskan waktu hanya di kota Shanghai, dan memang tidak membuat itenary untuk mengunjungi kota lain seperti Beijing. Mungkin saya ingin lebih dekat dengan kota Shanghai, sebagai kota Metropolis dari China. Untuk penerbangan ke China, saya menggunakan Singapore Airlines,dengan tujuan Pudong International Airport. Keberangkatan pagi hari jam 09:10, transit di Singapura, dan berlanjut jam 13:00 menuju Shanghai. Lama perjalanan Singapura-Shanghai sekitar 4 jam 45 menit. Tiba di Shanghai sekitar jam 7 malam. Sedangkan kembali ke Jakarta, saya ambil keberangkatan malam hari jam 19:10 tiba di Singapura jam 01:00 dini hari. Hanya saja, transit di Singapura agak lama 5 jam, jadi lumayan buooseenin. Berlanjut penerbangan ke Jakarta pagi jam 07:00, delay satu jam dari awal jadwal 05:00 Sedangkan untuk budget cost sendiri, rasanya bukan ala backpacker :-D

Weekend Banking BCA KCP Grand Indonesia

Bagi nasabah BCA,layanan weekend banking sangat membantu dalam memudahkan nasabahnya melakukan transaksi di hari Sabtu dan Minggu. Waktu itu saya menggunakan layanan ini untuk pembukaan rekening baru. Layanan weekend banking BCA diwilayah Jakarta Selatan & Jakarta Pusat hanya dilayani di dua lokasi,yaitu KCP Grand Indonesia dan KCP Pondok Indah Mall. Layanan Weekend Banking ini buka setiap Sabtu dan Minggu (Kecuali hari libur) dari pukul 10.00-15.00 WIB.  Untuk itu, saya memilih mendatangi kantor BCA di Grand Indonesia yang masih dekat dengan kantor. Hampir saja saya salah tujuan lokasi Bank BCA. Karena layanan weekend banking BCA bukan berlokasi di Menara BCA(tepat di depan jalan utama Grand Indonesia), tapi berada di Grand Indonesia Westmall Lantai LG. Sayangnya, saya tidak bisa melakukan pembukaan rekening baru, karena kartu identitas saya beralamatkan di Depok. Layanan pembukaan rekening baru pada saat weekend hanya melayani pembukaan rekening dengan kartu identitas wil

16 Things To Do In Shanghai (Part 2 - Sightseeing Shanghai)

Pada Part 1 yaitu tempat-tempat menarik untuk dikunjungi selama di Shanghai , saya sudah memberikan 5 tempat menarik di Shanghai. Nah, berlanjut di Part 2, masih sama, rekomendasi tempat-tempat menarik seperti temple, mesjid, garden, dan gedung tertinggi, dan arena. Follow my journey  di bawah ini ya πŸ˜„  6. Yu Yuan Garden and Bazaar Yu Yuan Garden adalah taman paling terkenal di Shanghai. Terletak di jantung Kota Tua Shanghai, dan salah satu tempat wisata paling menarik dan menjadi pusat kunjungan para turis di Shanghai.  Dekat dengan Yu Yuan Garden dapat ditemui pasar dengan sederetan outlet-outlet, rumah makan, yang menjual berbagai macam produk, mulai dari souvenir, pakaian, makanan khas, dan lain-lain. Suasananya rame betul, belum lagi bangunan-bangunan sekitar pasar yang terlihat sangat klasik khas tradisional China. Harga souvenir di sini relatif murah, mulai dari harga 5 RMB-90 RMB tergantung dari jenis souvenir. Untuk produk baju harganya bisa diatas 100 RMB.

16 Things To Do In Shanghai (Part 3 - Sightseeing Shanghai)

Masih berlanjut dari Part 1 dan Part 2 tentang tempat-tempat apa saja sih yang bisa dikunjungi dan menarik di Shanghai. Dan pada bagian terakhir ini yaitu Part 3, tempat menarik lainnya diantaranya makam nasional, masih seputar temple, tengok kebon binatang ala Shanghai, jajal penasaran naik gedung tertinggi di Shanghai. Yuk, checkidot di follow my journey πŸ˜ƒ 11. Longhua Pagoda & Longhu Temple Longhu Temple Temple kali ini yang saya datangi berada jauh dari pusat kota Shanghai. Saya menggunakan taksi untuk menuju ke temple ini, daerah tempat ini memang jarang dikunjungi untuk para turis untuk hari-hari biasa, terkecuali mereka yang ingin bersembahyang atau ada kegiatan perayaan. Temple ini berada persis di samping pembangunan gedung bertingkat. Dan katanya, temple ini termasuk temple tertua di Shanghai. Terletak di Jalan Longhua sebelah selatan kota. Longhua Park terkenal dengan Longhua Temple dan Longhua Pagoda. Longhua Temple adalah kuil tertua di Shanghai y

Jalan-jalan ke Singapura ala Backpackers

Nuny & Neni This is me and my best friend, Neni. Beberapa waktu lalu, kami berdua backpacking ke Singapura. Jadi, memang kami siapkan sendiri, mulai dari beli tiket penerbangan sampai reservasi hostel. Banyak hal yang menarik selama 2 hari berada di Singapura, mulai dari bermalam di Changi Airport,sampai ketempat-tempat wisata,seperti Resort Island Sentosa. Berbagi cerita, semoga bisa memberikan informasi yang menyenangkan :) Mengurus Tiket dan Reservasi Penginapan Saat ini t iket penerbangan ke Singapura sangat mudah didapat,banyak airlines yang menyediakan jadwal penerbangan ke Singapura bahkan dengan harga promo yang sangat murah. Diantaranya ada Mandala Airlines, Air Asia Airlines, Batavia Air,Tiger Airways, Lion Air. www.thehivebackpackers.com Untuk reservasi penginapan,cukup mudah. Di Singapura banyak tersedia pilihan penginapan dari hostel backpackers sampai hotel berbintang. Salah satu hostel tujuan saya adalah The Hive Backpackers,yang t

4D3N Backpacking Malaysia Singapore Part 1 (Living in Chinatown Kuala Lumpur)

Setelah menyesuaikan waktu perjalanan dengan jadwal libur kami. Saya bersama sahabat saya, Ms. Neni berencana untuk  melakukan backpacking kembali. Tempat yang kami tuju masih dekat yaitu Malaysia dan Singapura. Perjalanan selama empat hari, kami mengunjungi Malaysia 2 hari 2 malam, dan Singapore 2 hari 1 malam. Ada banyak cerita menarik yang dapat dibagikan, termasuk juga beberapa tips bagi yang ingin berjalan-jalan hemat,tapi ngga ketinggalan untuk berkeliling tempat-tempat menarik di negara tujuan. Nuny & Neni Tiket Penerbangan Pulang-Pergi  Untuk penerbangan kali ini saya menggunakan jasa penerbangan Air Asia dan JetStar. Seperti diketahui Air Asia adalah pesawat asal Malaysia, dengan memanfaatkan tiket promo-nya, lumayan bisa mengurangi budget travel . Meskipun kami harus berangkat 3 bulan sesudahnya dari sejak diberlakukannya tiket promo :). Untuk penerbangan Air Asia dengan rute Jakarta - Kuala lumpur (tiket Rp 279ribu include tax airport) dan Kuala lump