Skip to main content

Roellie's Guesthouse, Rekomendasi Menginap Dekat Trans Studio Cibubur

Liburan tidak melulu harus pergi keluar kota apalagi disaat pandemi seperti ini. Me time dengan menginap di penginapan dalam kota bisa menjadi pilihan untuk sekedar rehat merelaksasi diri. 

Roellie's Guesthouse
reddoorz syariah plus
Berhubung saya masih memiliki voucher menginap dari Reddoorz hadiah menulis beberapa waktu lalu dan akan expired di bulan Januari ini. Jadi saya mau gunakan untuk me time menginap di penginapan yang tidak jauh dari tempat tinggal saya di Depok. Awalnya, saya berencana untuk mengambil penginapan di sekitaran Jakarta Selatan, tapi pertimbangan covid-19, saya beralih mencari penginapan di sekitaran Depok dengan fasilitas kamar paling tidak setara bintang  2/3. Setelah pilah pilih saya memutuskan untuk menginap di Reddoorz Syariah Plus near Trans Studio Cibubur yang dimiliki dan dioperasikan oleh Roellie’s Guesthouse. Nah seperti apa sih rasanya menginap di sini, berikut ini review-nya 😎

Rate Kamar

Kalau di cek di aplikasi, harga rate kamar per malam di  Reddoorz Syariah Plus near Trans Studio Cibubur untuk Room with Breakfast (2 orang) sekitar Rp 307.600 dan Room only yaitu Rp 253.600,-. Karena pada voucher tidak ada besaran diskonnya, jadi  saya coba masukkan kode voucher untuk mengetahui berapa biaya yang harus dibayarkan setelah dipotong diskon. Untuk Room with breakfast yaitu Rp 60.700,- dan Room only yaitu Rp 45.700. Jadi, saya putuskan untuk ambil Room with Breakfast, supaya ngga repot keluar cari sarapan pagi,  lagipula selisih biaya yang tidak seberapa dengan Room only. Dilihat dari segi harga memang hampir setara dengan bintang 3. Selain itu, review dari tamu RedDoorz banyak memberi rating 5 (excellent). 

Perlu diperhatikan ya readers saat melakukan payment, biaya sudah termasuk dengan fee contribution hotel staff. Besarannya mulai dari Rp 3ribu, Rp 10ribu dan Rp 20ribu. Namun, yang otomatis masuk ke biaya total yang Rp 3ribu. Jika readers ingin non contribution, cukup klik pada kolom fee yang ada. 

Lokasi Penginapan

ROELLIE'S GUEST HOUSE
Jl. Terusan Mandiri 3 No.6D, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16454
(021) 8734309
https://maps.app.goo.gl/CzVodLhBPRAqYjzb8

Berhubung saya penikmat angkutan umum, seperti biasa saya naik public transport ke lokasi 😬. Sesuai petunjuk google maps, pertama saya naik mikrolet biru D112 jurusan Depok-Kampung Rambutan, turun di pertigaan lampu merah PT Huntsman. Kemudian menyeberang ke sebelah kanan arah Jalan Raya Lapangan Tembak lanjut naik angkot biru D 97 jurusan Cibubur, turun disebelah kiri (tanpa menyeberang) Masjid At-Taufiq. Turun angkot lanjut jalan kaki masuk gang tembusan ke Jalan Terusan Mandiri 3 sekitar 500 meter hingga terlihat plang merah RedDoorz & Roellie's. Durasi perjalanan sekitar 45 menit dengan cost angkot sekali jalan Rp 9ribu. 

Reddoorz syariah plus
reddoorz guesthouse

Hehe, agak njelimet ya kalau naik angkutan umum😁, tapi ini salah satu cara loh ngetes lokasi strategis atau ndaπŸ€—. Menurut saya pribadi, lokasi guesthouse agak kurang strategis, karena masih sedikit jauh dari jalan raya. Tapi masih mudah dijangkau jika menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi online. Sedangkan dari lokasi menuju Trans Studio Cibubur sekitar 10 menit berkendara pribadi ataupun online. 

Konsep & Suasana Guesthouse

Lumayan naik angkotnya ternyata worth it  juga pas sampai di lokasi. Masuk area guesthouse, suasana homey mulai terasa. Tampak burung merpati beterbangan di sekitar pekarangan. Tulisan besar RedDoorz terpampang di bagian muka sebuah restauran yang berada dihalaman depan. Ruang resepsionis ada di sebelah kanan bagian dalam dari pintu masuk resto. 

ruang resepsionis

Proses check in, mba resepsionis meminta KTP untuk kelengkapan data dan deposit uang  Rp100ribu yang akan dikembalikan saat check out.  Di penginapan RedDoorz ini ternyata memiliki dua bangunan guesthouse yang disewakan. Saya diberikan kunci kamar RedDoorz Room No. 5 di guesthouse 1 yang  berada di sebelah kiri restauran. Check in mulai jam 1 siang dan check out maksimal jam 1 siang. 

Setelah menaruh barang di kamar, saya sempatkan jalan-jalan sejenak disekitaran guesthouse. Suasananya teduh dengan hijau tanaman dan pepohonan serta halaman guesthouse cukup luas dan memadai untuk parkir kendaraan mobil. Kalau diawal saya singgung ada merpati, benar adanya. Dua sangkar burung merpati bertengger di taman kecil persis di depan parkiran guesthouse 1. Hilir mudir beterbangan dan sebagian merpati lainnya berkumpul di halaman depan. Ini menjadi pemandangan yang menarik, sekedar memberi makan merpati, bermain ataupun mengambil foto polah burung merpati. 

Reddoorz Syariah Plus
halaman guesthouse

Roellie's Guesthouse
roellie's guesthouse 

Guesthouse 1 yang saya tempati bertingkat dua dihiasi tanaman menjuntai di bagian muka bangunan. Konsep guesthouse memang sangat homey, terlihat dari interior didalamnya yang sepertinya merupakan koleksi dari si pemilik guesthouse ini. Tamu pastinya terkesima dengan koleksi interior dan dekorasi antik yang menghiasi ruangan. Ada radio model klasik, dekorasi piring-piring keramik, dekorasi guci-guci yang tertata di beberapa sudut ruangan, lukisan dinding yang bertemakan zaman Indonesia lampau. Ada juga dekorasi gerabah di sisi tangga, begitupun lampu dinding yang terkesan antik.

Reddoorz Syariah Plus
sudut dekorasi ruangan

Reddoorz Syariah Plus
sudut dekorasi ruangan

Ruangan guesthouse didominasi warna putih yang dipadukan dengan ornamen kayu dan batu bata sehingga memberikan nuansa hangat dan adem. Di dalam ruangan memiliki tiga lantai kamar dengan penghubung tangga yang terbuat dari kayu. Lantai 1 terdapat 3 kamar, kitchen yang dilengkapi dengan perangkat dapur serta ruang makan dengan interior meja kursi ukuran besar yang seluruhnya terbuat dari kayu jati. 

Reddoorz syariah plus
ruang tengah lantai 1

Roellie's Guesthouse
ruang tengah lantai 2

Pada lantai 2 terdapat tiga kamar. Tengah ruangan ada meja kursi panjang terbuat dari kayu yang dapat digunakan sebagai ruang makan , ada juga interior dua kursi besar dari rotan di sisi ruangan, kitchen untuk sekedar mencuci piring, dan balkon untuk bersantai. Terakhir di lantai 3 terdapat dua kamar dan rooftop yang diisi meja kursi untuk tempat bersantai menikmati suasana hijau di sekitar guesthouse. 
Roellie's Guesthouse
balkon lantai 2

Reddoorz Syariah Plus
rooftop lantai 3

Dari hasil pemantauan 🧐, seluruh ruangan guesthouse terlihat rapih dan bersih. Konsep homey-nya berasa sekali. Saat masuk guesthouse, seperti halnya masuk ke rumah sendiri, didalam tidak ada petugas kecuali tamu guesthouse yang menginap. Meski berada di dalam pemukiman, saya bisa pastikan jauh dari kebisingan kendaraan. Saat malam hari pun, suasana dalam guesthouse cukup tenang dan nyaman. 

Fasilitas Kamar 

Roellie's Guesthouse
room reddoorz
Welcome to my room πŸ€©. Let say, harga kamar pastinya harus sesuai dengan fasilitasnya. Ruang kamar berukuran sedang, tidak sempit dan masih ada space untuk menaruh barang. Segalanya rapih, bersih dan wangi. Saya mendapatkan kamar yang ada jendelanya. Kamar berdinding warna putih dipadu interior dominasi kayu, ada dekorasi dua lukisan canvas serta jam dinding analog, sehingga menghilangkan kesan monoton pada ruangan. Pencahayaan kamar diterangi oleh empat lampu atap yang bisa dinyalakan seluruhnya ataupun cukup dua lampu  yang nyala. 
Reddoorz Syariah Plus
reddoorz room

Ruangan kamar ber-AC sangat baik, suhunya dapat diatur menggunakan remote. Saya normally pakai di suhu 22 derajat dan sudah berasa dinginnya. Tempat tidur berukuran queen bed untuk dua orang plus dua guling dan dua bantal. Saya pribadi suka dengan fasilitas tempat tidurnya yang empuk banget dan nyaman πŸ›Œ. Bantal dan guling-nya ngga bikin pegel ke leher, tidur jadi lebih nyenyak. Kalau bobo malam ingin menggunakan lampu yang lebih temaram, bisa memanfaatkan bedside lamp yang ada di samping kiri tempat tidur. 

Reddoorz Syariah mandiri
reddoorz room
Reddoorz Syariah Plus
reddoorz room

Persis di depan tempat tidur adalah Flat TV Channel. Saluran hiburan internasionalnya lumayan banyak pilihan yang dapat ditonton, kalau ngga salah ada lebih dari 10 channel diantaranya HBO, Fox Movie, Fox Life, AXN, National Geographic, Fashion TV, DreamWorks, Cartoon Network, yang suka drama Korea ada K+, TvN. Saya puas banget nonton drama korea. Gegara ngga bawa kabel laptop dan ngga bisa ngerjain apa-apa. Yasudah lah, seharian benar benar me time nonton film barat dan drama korea series True Beauty &  Risky Romance

Fasilitas lainnya ada meja rias dan meja rak yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh baju atau barang-barang lainnya, karena di kamar tidak tersedia sangkutan baju. Diatas meja rak disediakan tisu kering, dua botol mineral water 250ml dan teko listrik untuk membuat kopi dan teh. Ngga perlu repot bawa teh/kopi, disediakan dua sachet kopi, 1 sachet gula dan dua kantong teh. Lumayan ya buat menghantarkan kehangatan kala pagi hari dengan menyeruput secangkir kopi panas (asyiik🀭). Yang perlu dibawa nih readers, mie rebus, bubur instan, energen, nginep hemat 😁.

toiletries reddoorz

Fasilitas bathroom-nya bersih, hot shower-nya mantul. Tidak perlu menunggu lama, cepat terasa panasnya dan pol air shower-nya. Di bathroom juga disediakan tisu toilet. Untuk toiletries-nya, berupa shampo sabun 2 in 1 + 2 pasta + 2 sikat gigi, dan dua handuk. Saran saya, better bawa peralatan mandi pribadi, karena ukuran botol RedDoorz kecil dan isinya tidak penuh, kalau digunakan sabun & shampo untuk dua orang tidak cukup. Untuk free WiFi-nya dalam kamar cukup bagus. Cuma di awal sempet beberapa kali putus sambung, tapi selanjutnya internetnya kenceng. Berikut video dalam kamar πŸ‘Œ

Breakfast 

Ini sebenarnya yang paling saya sayangkan dari sekian fasilitasnya. Menu breakfastnya bisa dikatakan jauh dari ekspetasi (sorry to say, will not explain more πŸ™),. Untuk breakfast diantar ke kamar saya jam 7 pagi. Saya mendapatkan dua piring sarapan pagi. Cukup kaget dengan menunya yang minimalis dan rasa makanan yang kurang enak. So, you can see in the picture ya readers. Jadi, kalau saya pribadi merekomendasikan menginap disini tanpa breakfast.

Roellie's Guesthouse
breakfast

Roellie's Guesthouse
menu roellie's resto

But, readers bisa kok kalau mau pesan menu makanan yang ada di resto Roellie's. Di kamar ada buku menu Rollies Resto yang menawarkan beragam menu variatif. Kalau yang sudah familiar dengan Hot Cwie Mie Malang & Roellie's Steak, nah disini nih salah satu cabangnya juga. 

In The End, 

Pengalaman menginap di Reddoorz Syariah Plus near Trans Studio (Rollies Guesthouse) dengan plus dan minus fasilitasnya, saya kasih bintang ⭐⭐⭐⭐/5 (very good). Jika lebih diperhatikan kembali fasilitas breakfastnya, ini bisa menjadi nilai plus tersendiri bagi tamu yang pesan kamar included breakfast. Dari segi suasana dan kenyamanan, menginap disini memang cocok banget buat traveler yang ingin kenyamanan seperti berada di rumah sendiri. Selain itu, adanya restauran yang menyatu dengan guest house dalam satu area serta halaman parkir yang memadai, sepertinya tempat ini juga sangat cocok untuk mengadakan gathering ataupun event-event khusus. So, I would highly recommend a stay at this guesthouse

Okay readers semoga review penginapan ini bisa menjadi referensi mencari penginapan sekitaran Cibubur, Jakarta Timur.. See you soon di nginep-nginep selanjutnya ☺️πŸ™‹πŸ»‍♀️


 

Comments

  1. Replies
    1. Sama-sama Ka Tira, makasih ya sudah mampir 🀭

      Delete
  2. bagus kak tempatnya, trims informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, makasi ya sudah mampir 🀭

      Delete
  3. Bagus banget tempatnya, jadi ingin nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, buat inap bersama family juga pas banget kak

      Delete
  4. wah boleh juga nih buat mampir kalo pas disana, thanks for infonya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak, makasih ya sudah mampir ☺️

      Delete
  5. Makasi juga ya sudah mampir ke sini 🀭

    ReplyDelete
  6. Informasi yang bagus mengenai bisnis sukses selalu ganπŸ€πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya ☺️

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengurus Visa China Ternyata Hanya 4 Hari!!

Travel plan saya selanjutnya adalah mengunjungi Shanghai, Cina. Untuk dapat mengunjungi Cina, tentunya harus siap dengan visa-nya. Nah, saya mau berbagi sewaktu saya mengurus visa China :-) fresh bulan April 2012 dan ternyata sangat mudah dan simpel. Karena baru pertama kali mengurus visa sendiri, jadi saya sangat interest sekali searching informasi. Untuk website resminya bisa klik disini VISA FOR CHINA . Sebenarnya persyaratan untuk mengurus visa China tidak terlalu banyak, yuk follow my feeds dibawah ini ;-) Buka website resminya, pelajari visa apa yang mau kamu ambil dan tujuannya untuk apa, lihat di sini JENIS-JENIS VISA CHINA & PERSYARATAN  Kalau saya tujuannya untuk traveling biasa, jadi saya ambil Tourism and family visit visa (L-Visa) Isi formulir permohonan dengan lengkap , kamu bisa download  VISA APPLICATION FORM atau bisa langsung APPLY ONLINE . Kalau saya pribadi, sudah apply online, jadi isi data via online, setelah data lengkap dan tersimpan, ot

4 Rekomendasi Tempat Wisata Belanja di Shanghai

Wisata belanja di Shanghai memang tidak ada habisnya. Namun, yang paling membuat saya tertarik adalah market-market tradisionalnya, sangat unik dengan berbagai macam jajanan pasar. Berikut ini saya akan berikan  tempat belanja yang berhasil saya kunjungi selama di Shanghai yang bisa jadi referensi teman-teman. Mari follow my journey  di bawah ini ya :) Nanjing Road Nanjing Road merupakan pusat jalan perbelanjaan utama di Shanghai. Ini jalan yang panjang hingga beberapa kilometer yang saling terhubung. Terdiri dari Nanjing Rd Timur dan Nanjing Rd Barat. Nanjing Rd Timur paling dekat dengan The Bund, sedangkan Nanjing Rd Barat dekat dengan People's Square. Pada siang hari, Nanjing Road penuh menggeliat dengan riuhnya para pengunjung. Outlet-outlet disepanjang jalan menawarkan merek-merek terkenal yang tak terhitung jumlahnya dengan kualitas yang bagus tentunya. Nanjing Road memang pusat perbelanjaan modern dengan tetap menyajikan konsep tradisional. Terbukti dengan ma

Nabung di Bank BRI, Kena Pajak!!

Disini saya mau berbagi tentang pengalaman saya menabung di BRI beberapa bulan kemarin, karena saya pikir menabung di bank pemerintah seperti BRI, tidak ada banyak potongan yang macam-macam. Sebelumnya saya menabung di Bank Muamalat Syariah yang sebenarnya sudah cocok sekali dan tidak banyak memberikan potongan kepada nasabah kecuali untuk biaya administrasi yang relatif masih dibawah Rp 10ribu. Tapi karena desakan orangtua untuk di pindah ke bank pemerintah, akhirnya saya memutuskan untuk membuka rekening di Bank BRI dekat kantor saya. Pembukaan rekening saya dengan setoran Rp 600ribu. Masih di bulan yang sama,saya mentransfer setoran ke rekening BRI sebesar Rp XX.000.000,- (maaf off the record). Pada bulan berikutnya, saya mendapatkan bunga bank sebesar Rp 28.036,-. Dan saya cukup kaget ketika saya mengetahui tabungan saya dikenakan pajak yang tidak ada ketentuannya berapa persen. Yang terpotong saat itu pajaknya Rp 5.607,- belum lagi potongan administrasi sebesar Rp 10ribu.

16 Things To Do In Shanghai (Part 1 - Sightseeing Shanghai)

Salah satu tujuan trip untuk solo traveling saya yang pertama adalah Shanghai, China. Satu minggu, saya habiskan waktu hanya di kota Shanghai, dan memang tidak membuat itenary untuk mengunjungi kota lain seperti Beijing. Mungkin saya ingin lebih dekat dengan kota Shanghai, sebagai kota Metropolis dari China. Untuk penerbangan ke China, saya menggunakan Singapore Airlines,dengan tujuan Pudong International Airport. Keberangkatan pagi hari jam 09:10, transit di Singapura, dan berlanjut jam 13:00 menuju Shanghai. Lama perjalanan Singapura-Shanghai sekitar 4 jam 45 menit. Tiba di Shanghai sekitar jam 7 malam. Sedangkan kembali ke Jakarta, saya ambil keberangkatan malam hari jam 19:10 tiba di Singapura jam 01:00 dini hari. Hanya saja, transit di Singapura agak lama 5 jam, jadi lumayan buooseenin. Berlanjut penerbangan ke Jakarta pagi jam 07:00, delay satu jam dari awal jadwal 05:00 Sedangkan untuk budget cost sendiri, rasanya bukan ala backpacker :-D

Weekend Banking BCA KCP Grand Indonesia

Bagi nasabah BCA,layanan weekend banking sangat membantu dalam memudahkan nasabahnya melakukan transaksi di hari Sabtu dan Minggu. Waktu itu saya menggunakan layanan ini untuk pembukaan rekening baru. Layanan weekend banking BCA diwilayah Jakarta Selatan & Jakarta Pusat hanya dilayani di dua lokasi,yaitu KCP Grand Indonesia dan KCP Pondok Indah Mall. Layanan Weekend Banking ini buka setiap Sabtu dan Minggu (Kecuali hari libur) dari pukul 10.00-15.00 WIB.  Untuk itu, saya memilih mendatangi kantor BCA di Grand Indonesia yang masih dekat dengan kantor. Hampir saja saya salah tujuan lokasi Bank BCA. Karena layanan weekend banking BCA bukan berlokasi di Menara BCA(tepat di depan jalan utama Grand Indonesia), tapi berada di Grand Indonesia Westmall Lantai LG. Sayangnya, saya tidak bisa melakukan pembukaan rekening baru, karena kartu identitas saya beralamatkan di Depok. Layanan pembukaan rekening baru pada saat weekend hanya melayani pembukaan rekening dengan kartu identitas wil

16 Things To Do In Shanghai (Part 2 - Sightseeing Shanghai)

Pada Part 1 yaitu tempat-tempat menarik untuk dikunjungi selama di Shanghai , saya sudah memberikan 5 tempat menarik di Shanghai. Nah, berlanjut di Part 2, masih sama, rekomendasi tempat-tempat menarik seperti temple, mesjid, garden, dan gedung tertinggi, dan arena. Follow my journey  di bawah ini ya πŸ˜„  6. Yu Yuan Garden and Bazaar Yu Yuan Garden adalah taman paling terkenal di Shanghai. Terletak di jantung Kota Tua Shanghai, dan salah satu tempat wisata paling menarik dan menjadi pusat kunjungan para turis di Shanghai.  Dekat dengan Yu Yuan Garden dapat ditemui pasar dengan sederetan outlet-outlet, rumah makan, yang menjual berbagai macam produk, mulai dari souvenir, pakaian, makanan khas, dan lain-lain. Suasananya rame betul, belum lagi bangunan-bangunan sekitar pasar yang terlihat sangat klasik khas tradisional China. Harga souvenir di sini relatif murah, mulai dari harga 5 RMB-90 RMB tergantung dari jenis souvenir. Untuk produk baju harganya bisa diatas 100 RMB.

16 Things To Do In Shanghai (Part 3 - Sightseeing Shanghai)

Masih berlanjut dari Part 1 dan Part 2 tentang tempat-tempat apa saja sih yang bisa dikunjungi dan menarik di Shanghai. Dan pada bagian terakhir ini yaitu Part 3, tempat menarik lainnya diantaranya makam nasional, masih seputar temple, tengok kebon binatang ala Shanghai, jajal penasaran naik gedung tertinggi di Shanghai. Yuk, checkidot di follow my journey πŸ˜ƒ 11. Longhua Pagoda & Longhu Temple Longhu Temple Temple kali ini yang saya datangi berada jauh dari pusat kota Shanghai. Saya menggunakan taksi untuk menuju ke temple ini, daerah tempat ini memang jarang dikunjungi untuk para turis untuk hari-hari biasa, terkecuali mereka yang ingin bersembahyang atau ada kegiatan perayaan. Temple ini berada persis di samping pembangunan gedung bertingkat. Dan katanya, temple ini termasuk temple tertua di Shanghai. Terletak di Jalan Longhua sebelah selatan kota. Longhua Park terkenal dengan Longhua Temple dan Longhua Pagoda. Longhua Temple adalah kuil tertua di Shanghai y

Jalan-jalan ke Singapura ala Backpackers

Nuny & Neni This is me and my best friend, Neni. Beberapa waktu lalu, kami berdua backpacking ke Singapura. Jadi, memang kami siapkan sendiri, mulai dari beli tiket penerbangan sampai reservasi hostel. Banyak hal yang menarik selama 2 hari berada di Singapura, mulai dari bermalam di Changi Airport,sampai ketempat-tempat wisata,seperti Resort Island Sentosa. Berbagi cerita, semoga bisa memberikan informasi yang menyenangkan :) Mengurus Tiket dan Reservasi Penginapan Saat ini t iket penerbangan ke Singapura sangat mudah didapat,banyak airlines yang menyediakan jadwal penerbangan ke Singapura bahkan dengan harga promo yang sangat murah. Diantaranya ada Mandala Airlines, Air Asia Airlines, Batavia Air,Tiger Airways, Lion Air. www.thehivebackpackers.com Untuk reservasi penginapan,cukup mudah. Di Singapura banyak tersedia pilihan penginapan dari hostel backpackers sampai hotel berbintang. Salah satu hostel tujuan saya adalah The Hive Backpackers,yang t

4D3N Backpacking Malaysia Singapore Part 1 (Living in Chinatown Kuala Lumpur)

Setelah menyesuaikan waktu perjalanan dengan jadwal libur kami. Saya bersama sahabat saya, Ms. Neni berencana untuk  melakukan backpacking kembali. Tempat yang kami tuju masih dekat yaitu Malaysia dan Singapura. Perjalanan selama empat hari, kami mengunjungi Malaysia 2 hari 2 malam, dan Singapore 2 hari 1 malam. Ada banyak cerita menarik yang dapat dibagikan, termasuk juga beberapa tips bagi yang ingin berjalan-jalan hemat,tapi ngga ketinggalan untuk berkeliling tempat-tempat menarik di negara tujuan. Nuny & Neni Tiket Penerbangan Pulang-Pergi  Untuk penerbangan kali ini saya menggunakan jasa penerbangan Air Asia dan JetStar. Seperti diketahui Air Asia adalah pesawat asal Malaysia, dengan memanfaatkan tiket promo-nya, lumayan bisa mengurangi budget travel . Meskipun kami harus berangkat 3 bulan sesudahnya dari sejak diberlakukannya tiket promo :). Untuk penerbangan Air Asia dengan rute Jakarta - Kuala lumpur (tiket Rp 279ribu include tax airport) dan Kuala lump