Skip to main content

Rahasia Keindahan Sempurna Wanita, Dimulai Dari Dalam

Kecantikan menjadi identitas yang melekat pada wanita. Definisi cantik dan indah adalah relatif, tidak ada ukuran dan batasan. Ini bergantung pada pandangan individu yang melihat dan merasakan. Banyak yang mengatakan bahwa kecantikan dimulai dari dalam ke luar. Padahal, jika dipikir inner beauty adalah jauh berbeda dengan kecantikan luar. Ketika kecantikan luar mulai memudar, kecantikan dalam tidak pernah pudar. Seorang wanita selalu dapat menarik orang lain kepada kecantikan luar yang dimilikinya. Tetapi, sebenarnya kecantikan dalam diri wanitalah yang menarik orang lain tetap betah dan nyaman. Tampil cantik luar dalam menjadi idaman sebagian besar wanita. Perpaduannya menciptakan keindahan seorang wanita kian terpancar yang membuat orang lain mengagumi. 

Dalam kehidupan wanita ada banyak hal melekat yang menjadi rahasia penunjang keindahan dan kecantikannya. Saya akan menyebutkan dua hal yang paling dekat dengan kehidupan wanita sehari-hari yang membuat wanita menjadi merasa menarik, sempurna, seksi dan percaya diri, yaitu cosmetic dan underwear

Keduanya memiliki peran penting baik dari sisi psikologis maupun kesehatan. Jika cosmetic adalah penunjang keindahan wanita yang berasal dari luar untuk meningkatkan kecantikan fisiknya. Maka, underwear adalah penunjang keindahan wanita yang berasal dari dalam untuk meningkatkan pesona feminin dirinya. 

Ladies, saya akan mengulik bagaimana pentingnya dua benda ini bagi keindahan wanita beserta tips ringan yang bisa ladies terapkan. Apalagi semenjak pandemi covid-19 dan menghabiskan waktu bekerja dari rumah. Nyaris bagi wanita yang sehari-hari bekerja di luar rumah, tidak perlu lagi merias diri. Namun, sisi baiknya ada rehat untuk mengecek koleksi kosmetik dan underwear. Selain itu saya juga akan memperkenalkan satu brand terpercaya yang dapat menjadi referensi koleksi underwear.

Esensi Kosmetik bagi Wanita

Kosmetik memang sudah menjadi bagian rutinitas sehari-hari kehidupan kebanyakan wanita saat ini. Bukan sekedar alat bermakeup, tetapi mencakup segala perawatan wajah dan tubuh. Kosmetik dapat menambah keanggunan penampilan seorang wanita yang berefek psikologis membuat wanita merasa lebih nyaman, menarik dan percaya diri saat berinteraksi sosial. Kosmetik juga dapat menentukan karakter seseorang sehingga kita bisa melihat preferensi pertemanannya. Di sisi lain, pria mendefinisikan seorang wanita di sebut menarik dilihat dari kepribadian juga tampilan riasannya. 

Meski demikian, ladies perlu memahami bahwa menggunakan kosmetik tidak selalu bertujuan untuk terlihat sempurna di hadapan orang lain. Tetapi esensi penggunaan kosmetik untuk merawat apa yang diberikan Tuhan dan bentuk menghargai diri sendiri. Saya menyebutnya dengan 4C (cover, charm, clean, care) pentingnya kosmetik bagi wanita.

  1. Cover. Kosmetik membantu melindungi kulit dari efek buruk yang ditimbulkan oleh polusi udara dan paparan sinar ultraviolet. Meski tidak dapat menjaga 100%, setidaknya meminimalisir kerusakan kulit. 
  2. Charm. Semua orang selalu ingin tampak awet muda dari usia sebenarnya. Kosmetik dapat membuat wajah terlihat muda dan mempesona. Banyak video-video tutorial membuktikan the power of make up yang bisa membuat wajah seseorang berubah. 
  3. Clean. Selain untuk perawatan wajah, kosmetik juga digunakan sebagai perawatan tubuh seperti body lotion, dan lainnya.
    Kosmetik membantu membersihkan debu, kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi bersih dan sehat.
  4. Care. Melakukan perawatan diri sebenarnya bentuk kita mencintai diri sendiri. Menggunakan kosmetik sebagai perawatan diri adalah satu cara kita peduli terhadap penampilan dan kesehatan kulit.

Selama pandemi covid-19 pastinya kita jarang bermakeup di dalam rumah. Nah, sebenarnya ini waktunya kita untuk lebih aware akan kosmetik yang digunakan. Karena kelamaan tidak digunakan, jangan sampai menjadi lalai untuk mengecek kondisi  kosmetik. Saya pun melakukannya dirumah, mulai bebenah kosmetik. Berikut saya berikan tips Don’t 5-J untuk menghindari kondisi kosmetik kadaluarsa.

Jangan ragu. Segera pisahkan dan buang apabila kosmetik yang digunakan sudah berbau berbeda, berubah warna dan teksturnya seperti terlihat samar. Memungkinkan bahan aktifnya sudah tidak efektif untuk digunakan. 

Jangan menimbun. Kebiasaan wanita suka membeli kosmetik yang belum tentu dibutuhkan, berpikirnya “suatu hari saya akan menggunakannya”. Benar ngga ladies?. Ternyata ini harus dirubah ya!. Aturan yang baik adalah menggunakan produk sampai habis. Kenapa? Menumpuk kosmetik akan membuat lalai dan lupa untuk mengecek kadaluarsanya. 

Jangan simpan sembarangan. Simpan produk kosmetik dengan benar. Pastikan menyimpan kosmetik jauh dari sinar matahari, panas dan kelembaban. Karena dapat menyebabkan kadaluarsa lebih awal 

Jangan menaruh di kamar mandi. Hindari menaruh kosmetik di kamar mandi, apalagi dekat dengan shower air panas/beruap. Lebih baik di tempatkan yang kering. Ladies juga bisa menyimpan beberapa produk di lemari es, seperti toner. Sensasi dinginnya dapat membantu menyegarkan kulit. 

Jangan lupa jaga kebersihan. Menyimpan kosmetik dengan tepat dapat membantu mencegah penyebaran bakteri. Biasakan cuci tangan sebelum perawatan kulit dan riasan untuk mencegah penyebaran bakteri dari produk ke kulit. Bersihkan juga kuas dan spons riasan setidaknya seminggu sekali sehingga bebas dari bakteri. 

Ladies, kosmetik adalah alat untuk menunjang kecantikan fisik. Tapi yang menjadi esensi adalah hal baik yang kita lakukan. Saat kita dapat merawat seluruh anggota tubuh dengan benar dan baik, maka akan menstimulus kepercayaan diri dan mendorong pemikiran positif yang akan membuat penampilan diri semakin sempurna.  

Esensi Underwear Bagi Wanita

Pakaian seringkali digambarkan sebagai kulit kedua kita, bentuk tampilan luar identitas sosial. Pakaian yang dikenakan seseorang akan mengirimkan pesan kepada setiap orang yang berinteraksi dengannya. Begitupun dengan pakaian dalam yang tidak kalah pentingnya dengan pakaian luar. Ketika seorang wanita mengenakan pakaian dalam yang indah di balik pakaian luarnya, sebenarnya ia tengah mengirimkan pesan untuk dirinya dan interaksi sosialnya yakni kepercayaan diri. 

Selama ini kita mengenal underwear dengan sebutan celana dalam. Ini kurang tepat ya ladies!. Yang benar adalah pakaian dalam. Underwear adalah pakaian yang dikenakan di dalam pakaian luar, biasanya bersentuhan langsung dengan kulit, meskipun terdiri lebih dari satu lapis. Ada ragam jenisnya untuk wanita seperti panties, bra, lingerie, g-string, thong, korset dan lainnya. 

Mayoritas wanita tidak terlalu memperdulikan underwear yang dikenakan, karena percaya kalau tidak ada yang akan melihatnya. Sebenarnya apa yang dikenakan dibawah menentukan keindahan apa yang dikenakan di atas. Dan umumnya wanita berpikir tidak melihat alasan mengapa mereka harus membayar mahal untuk sebuah pakaian dalam. Padahal, para pria juga senang memperhatikan jika pakaian dalam pasangannya cantik.

Jika bertanya pada diri sendiri, kapan terakhir ladies membeli underwear yang cantik? Atau untuk apa sih ladies membeli underwear yang mahal sekalipun?. Seringkali kita salah kaprah bahwa mengenakan underwear yang cantik adalah untuk membuat orang lain terkesan. Ladies, pakaian dalam adalah sesuatu yang intim dan emosional. Yang dapat memunculkan sensualitas dan kepercayaan diri wanita. Saya menyingkatnya dengan 5S (sexy, self-confidence, support, spice-up dan showcase) pentingnya esensi underwear bagi wanita:

  1. Sexy. Seberapa sering ladies memuji diri dengan kata “sexy”?. Kita mungkin terlupakan untuk memuji tubuh kita sendiri dan terlena bagaimana merubah bentuk dan ukuran tubuh. Padahal ketika kita menemukan pakaian dalam yang tepat, akan membuat diri merasa seksi, nyaman dan percaya diri tanpa lagi peduli ukuran tubuh. Inilah yang membuat wanita menjadi sangat menarik. Seksi bukanlah soal penampilan, tetapi perasaan dan image yang dibentuk diri sendiri. Saat kita dapat menghargai tubuh kita, maka pakaian dalam akan memberikan ekstra semangat menaklukkan hari-hari.
  2. Self-confidence. Kalau ladies mengenakan lingerie berenda dengan potongan yang menonjolkan lekuk tubuh. Apa yang dirasakan dalam diri ladies?. Pastinya memunculkan perasaan feminin. Ya, underwear membantu wanita menonjolkan pesona feminin dan meningkatkan kepercayaan diri. Saat wanita berdiri di depan publik dengan penuh percaya diri, mengenakan lingerie yang sesuai dengan pakaiannya. Wanita memiliki kekuatan membuat siapapun terpikat. Pakaian dalam mengingatkan wanita bahwa menjadi feminin dapat membuatnya kuat. 
  3. Support. Bukan sembarang perusahaan fashion underwear menciptakan beragam jenis pakaian dalam. Ada fungsi di balik penggunaanya sehari-hari, khususnya bagi kaum hawa. Inilah yang disebut support untuk keindahan sempurna wanita.
    Contohnya push-up bra yang memiliki fungsi untuk mengangkat payudara, mencegah kendur dan menjaga agar payudara tetap menyatu sehingga tampak lebih berisi. Korset dan bustiers yang membantu membentuk tubuh seperti jam pasir. 
  4. Spice up. Sebagian dari kita mungkin pernah merasakan hubungan pernikahan yang lama seperti kehilangan semangat dan gairah memudar. Disinilah underwear berperan sebagai spice-up (membumbui) hubungan. Lingerie bisa mengembalikan hubungan yang membosankan menjadi sesuatu yang menggairahkan dan menciptakan imajinasi seksi bagi pasangan. Lingerie akan menghidupkan kembali gairah dengan hal-hal yang baru, yang dahulunya mungkin membosankan dan bisa menjadi menyenangkan lagi. 
  5. Showcase. Underwear can showcase a woman personality. Setiap wanita memiliki preferensi underwear yang berbeda. Itulah mengapa fashion underwear membuat tipe underwear yang berbeda-beda untuk kepribadian yang berbeda. Pakaian dalam akan mendefinisikan wanita sebagai seorang yang cantik, feminin, kuat dan elegan. Apa yang pakaian dalam ladies pilih akan mencerminkan karakter dan kepribadian yang sesungguhnya. 

Kejelian memilih pakaian dalam tentunya menciptakan keindahan sempurna seorang wanita. Kemudian apa yang perlu kita pertimbangkan ketika hendak memilih pakaian dalam guna menghindari kesalahan saat membeli. Berikut ini hal yang biasa saya lakukan dan mungkin bisa menjadi tips ladies sebelum hendak membeli pakaian dalam agar mendapatkan pakaian dalam yang tepat 

✔️Mengukur ukuran tubuh. Bagian payudara, pinggul dan perut adalah bagian tubuh yang paling sering berubah bentuk. Jadi, biasakan mengukur ukuran tubuh sebelum berencana membeli pakaian dalam. Agar mendapatkan pakaian dalam yang sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh. 

✔️Sesuaikan warna dengan pakaian luar. Hal ini untuk menghindari underwear tembus pandang dari luar dikarenakan warna underwear yang terlihat mencolok dari pakaian luar yang dikenakan. 

✔️Selaras dengan warna tubuh. Ragam warna pakaian dalam membantu menonjolkan daya tarik tubuh. Pilih warna underwear yang selaras dengan warna tubuh. Misalnya berkulit gelap dapat memakai warna-warna cerah agar terlihat lebih seksi. Sedangkan yang berkulit terang bisa memakai beberapa warna-warna cerah dan netral.

✔️Bertanya pada customer support/karyawan toko. Ladies, perlu diketahui kalau beda merk underwear memiliki jenis dan ukuran pakaian dalam yang berbeda juga. Ladies bisa memanfaatkan bertanya pada karyawan toko atau layanan customer chat online untuk mengetahui info produk dan apa yang sesuai dengan tipe tubuh. 

✔️Sesuaikan model dengan bentuk tubuh. Setiap wanita memiliki ukuran dan bentuk tubuh yang berbeda. Ladies perlu menyesuaikan model dengan bentuk tubuh. Pakaian dalam yang terlalu ketat pastinya tidak nyaman dan bisa menghambat sirkulasi darah hingga iritasi kulit. Atau misalnya bentuk bokong turun dan lebar, model g-string tidaklah cocok karena tekanan gravitasi dari bokong akan menimbulkan gesekan antara bagian penyangga dan organ intim sehingga kulit mudah lecet

Sumber: twitter.com/fioridesignasia

✔️Pilih berbahan dasar katun. Bahan katun memang paling aman digunakan sehari-hari, terutama bagi kulit yang sensitif. Bahan ini dapat menyerap keringat dan mudah dibersihkan. Selain itu bisa menimbulkan rasa dingin dan nyaman sehingga tidak menyebabkan iritasi kulit.

✔️Baca aturan pengembalian produk. Biasakan mengetahui dan membaca aturan pengembalian produk. Ini untuk menghindari kerugian apabila ladies menemukan cacat pada produk setelah membelinya. 

✔️Jangan sungkan koleksi yang manis. Saya pribadi selalu tertarik dengan underwear yang cantik dan membelinya untuk kesenangan diri. Ladies, ngga perlu sungkan untuk merogoh kocek membeli pakaian dalam berkualitas dengan desain yang manis dan elegan. Ini membantu penampilan menjadi lebih percaya diri dan nyaman. 

Menemukan underwear yang sempurna sangat penting bagi setiap wanita. Ketika wanita mengenakan underwear yang tepat,  akan membuat dirinya merasa nyaman, lebih percaya diri dan menghargai diri sendiri. Wanita merasa menjadi lebih baik dan  positif menjalani hari-hari.

If you look good, you feel good and if you feel good, you do good - Georges ST.Pierre -

Fiori, Rekomendasi Underwear Pilihan Wanita

Well ladies, saya sudah memaparkan penunjang keindahan sempurna wanita bisa berasal dari sesuatu yang dekat dengan diri kita sehari-hari seperti cosmetic dan underwear. Beragam produk fashion cosmetic dan underwear banyak bermunculan di pasaran memberikan pilihan bagi konsumen untuk memilih yang tepat dan sesuai kebutuhan. Saya akan mereferensikan satu brand fashion yang telah menjadi rekomendasi para wanita karena terbukti nyaman dan aman untuk digunakan sehari-hari yaitu Fiori.

Fiori adalah brand fashion pakaian dalam yang dikembangkan oleh PT France Valege International (PT. FVI), perusahaan berskala internasional yang diresmikan pada Oktober 2004 di Jakarta. PT. FVI merupakan pelopor pakaian dalam dan pakaian pembentukan. Dalam produksinya, PT. FVI menggandeng PT. Golden Persada Multitex yang telah berpengalaman dalam memproduksi dan memasarkan pakaian dalam ke mancanegara sejak tahun 1986. Fiori menghadirkan produk pakaian dalam berkualitas tinggi yang dapat membantu para wanita membentuk tubuh yang ideal dengan penopangan yang sempurna 

Kelebihan produk Fiori, diantaranya:

  • Kualitas bahan material terbaik seperti Lycra Dupont dan Lycra Sensitive Sculpt. Yang memiliki keunggulan dimana serat lycra buatan dapat digabungkan dengan serat lainnya sehingga panjang renggang bisa mencapai 7x dari panjang normal tanpa menghilangkan bentuk aslinya. 
  • Telah lulus sertifikasi internasional yaitu Intertek Testing Service (ITS). Termasuk pewarnaan yang aman 
  • Di lapisi kain Germanium yang memiliki daya serap sangat tinggi serta dapat mengeliminasi bakteri &  bau yang tidak sedap yg berasal dari dalam kulit kita. Kain germanium juga mampu memberikan efek terbaik sinar Fir untuk memperlancar peredaran darah serta menjaga suhu tubuh tetap stabil.
  • Inovasi CUP bra yang berrongga sehingga sirkulasi udara berjalan baik (Bra Bernafas)
  • Produk korsetnya baik untuk wanita yang baru melahirkan untuk membantu mengembalikan postur tubuh wanita seperti semula. 

Keuntungan berbelanja di Fiori







👙Banyak pilihannya. Fiori memiliki beragam style underwear untuk remaja dan dewasa (wanita & pria). Ada 9 style underwear yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Klik nama style untuk lihat produk. 

  1. Adult style, Ragam model bra I til wanita dewasa seperti push-up bra, padded bra, lace bra dengan desain yang cantik dan anggun. 
  2. Lingerie style, Ragam model lingerie, tanktop dan camisole dengan desain yang manis untuk remaja dan wanita dewasa.
  3. Mama style, Ragam pilihan bra yang cocok digunakan moms, berbagai model seperti longline bra, full support bra, minimizer bra. Desainnya yang cantik membuat penampilan terlihat sexy.
  4. Legging style, Ragam model legging dengan warna yang trendy, desain fashionable dan stylish. 
  5. Panty style, Ragam produk celana dalam wanita dengan berbagai model dan ukuran, seperti classic brief, boy short, bikini.
  6. Shaper style, Ragam pakaian dalam yang dirancang untuk membentuk lekuk tubuh dan kesehatan, seperti korset. Manfaat dari shaper Fiori diantaranya: memaksimalkan penyanggahAn payudara, mengurai & menyamarkan lemak di bagian pinggang, dan meratakan perut dan 
  7. Sport style, Ragam pakaian dalam yang dikhususkan penggunaan untuk berolahraga atau aktivitas berat, seperti sport bra, sport panty, long leg dan long suit. Bra dirancang fleksibel sehingga tetap nyaman dan bebas bergerak.
  8. Teenage style, Ragam produk bra yang cocok untuk remaja dengan berbagai pilihan model, ukuran dan desain yang manis dan menarik
  9. Man style. Produk celana dalam pria berbagai pilihan model dan ukuran. 

💎 Desain & corak yang  berkelas. Underwear Fiori memiliki detail desain yang berkelas dan corak warna yang beragam. memberikan kesan sensual serta pas di tubuh. Membuat penampilan wanita terlihat anggun, menarik dan sexy.  

🎁 Promo-promo special. Setiap bulan Fiori selalu memanjakan konsumen dengan berbagai  penawaran promo spesial pembelian produk terpilih.

🏠Cabang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Konsumen yang ingin membeli langsung produk Fiori dapat menghubungi atau datang ke cabang-cabang beauty consultant Fiori yang terdekat dari tempat tinggal. Klik lihat Cabang Fiori

📱Dapat di beli secara online. Selain membeli langsung di toko/cabang Fiori, konsumen juga dapat membeli secara online melalui website www.justfiori.com. Serta dapat berkonsultasi produk melalui layanan chat online customer care.

💰 Peluang bisnis yang menjanjikan. Bergabung menjadi new member Fiori, berpeluang mendapatkan banyak hadiah dan cash rewards dari bisnis ini. Di bulan Maret 2021, ada promo khusus untuk new member. Klik lihat Promo New Member Maret 2021

Kunjungi juga laman social media Fiori di bawah ini untuk terus mengikuti update informasi dan produk terkini. 

 
- Beautiful begins Underneath
Semoga bermanfaat ya, see you on next sharing 🙋🏻‍♀️☺️


💡Sumber: pengalaman pribadi, situs Fiori, olah gambar dari canva & Fiori


Comments

  1. https://pastelink.net/2or1a

    ReplyDelete
  2. aku bsia make up, tp kalau buat diri sendiri hanay bedak dan lipstik, eh jaman pandemi gini malas pakai lipstik karena nempel ke maskernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba Tira 🤭.. sejak pandemi, juga jarang pakai lipstik, kosmetiknya awet jarang di pakai...

      Delete
  3. selamat datang di komunitas FIORI, untuk selanjutnya dapat mengunjungi www.justfiori.com atau kepoin instagram myfioridesign
    banyak product wanita yang bisa kakak lihat2 dan menjadi refrensi pilihan saat ingin product cosmetik yg berkualitas bagus tapi harga terjangkau & memilih pakaian dalam serta memilih corset yang baik dan benar

    terima kasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengurus Visa China Ternyata Hanya 4 Hari!!

Travel plan saya selanjutnya adalah mengunjungi Shanghai, Cina. Untuk dapat mengunjungi Cina, tentunya harus siap dengan visa-nya. Nah, saya mau berbagi sewaktu saya mengurus visa China :-) fresh bulan April 2012 dan ternyata sangat mudah dan simpel. Karena baru pertama kali mengurus visa sendiri, jadi saya sangat interest sekali searching informasi. Untuk website resminya bisa klik disini VISA FOR CHINA . Sebenarnya persyaratan untuk mengurus visa China tidak terlalu banyak, yuk follow my feeds dibawah ini ;-) Buka website resminya, pelajari visa apa yang mau kamu ambil dan tujuannya untuk apa, lihat di sini JENIS-JENIS VISA CHINA & PERSYARATAN  Kalau saya tujuannya untuk traveling biasa, jadi saya ambil Tourism and family visit visa (L-Visa) Isi formulir permohonan dengan lengkap , kamu bisa download  VISA APPLICATION FORM atau bisa langsung APPLY ONLINE . Kalau saya pribadi, sudah apply online, jadi isi data via online, setelah data lengkap dan tersimpan, ot

4 Rekomendasi Tempat Wisata Belanja di Shanghai

Wisata belanja di Shanghai memang tidak ada habisnya. Namun, yang paling membuat saya tertarik adalah market-market tradisionalnya, sangat unik dengan berbagai macam jajanan pasar. Berikut ini saya akan berikan  tempat belanja yang berhasil saya kunjungi selama di Shanghai yang bisa jadi referensi teman-teman. Mari follow my journey  di bawah ini ya :) Nanjing Road Nanjing Road merupakan pusat jalan perbelanjaan utama di Shanghai. Ini jalan yang panjang hingga beberapa kilometer yang saling terhubung. Terdiri dari Nanjing Rd Timur dan Nanjing Rd Barat. Nanjing Rd Timur paling dekat dengan The Bund, sedangkan Nanjing Rd Barat dekat dengan People's Square. Pada siang hari, Nanjing Road penuh menggeliat dengan riuhnya para pengunjung. Outlet-outlet disepanjang jalan menawarkan merek-merek terkenal yang tak terhitung jumlahnya dengan kualitas yang bagus tentunya. Nanjing Road memang pusat perbelanjaan modern dengan tetap menyajikan konsep tradisional. Terbukti dengan ma

Pengalaman Buyback LM di Butik Emas Gd. Antam Simatupang

Yang pertama memang selalu terasa spesial. Hari ini ceritanya melepas logam mulia pertama yang saya beli tahun 2017. Hasil nabung dari sisa gaji bulanan, di belikan LM. Ngga punya pengalaman beli-beli LM, dan berujung beli online di website toko perhiasan. Logam mulia klasik yang sertifikatnya masih terpisah, seberat 10 gram, seharga Rp 5.698.000,-. Itupun masih numpang simpen dulu di toko karena masih dapat free brankas, dan baru dikirim satu bulan kemudian via JNE.  Ngga berasa udah 5 tahun aja, ini LM bersemayam di laci lemari. Masih terbungkus dalam amplop hijau diselimuti lembar kuitansi pembelian. Sebenarnya belum butuh-butuh amat untuk menjual LM, tapi mengingat mau buat modal usaha. Setelah dipandang, dipikir dan diputuskan, harus rela melepas LM pertamaku dari genggaman🥺. Browsing kira-kira dimana tempat yang oke buat buyback LM. Kalau mau gampang, bisa aja sih jual di toko emas atau butik jewellery. Pernah iseng tanya ke toko emas (yang ngga jualan LM), eh malah LM-nya dihar

Nabung di Bank BRI, Kena Pajak!!

Disini saya mau berbagi tentang pengalaman saya menabung di BRI beberapa bulan kemarin, karena saya pikir menabung di bank pemerintah seperti BRI, tidak ada banyak potongan yang macam-macam. Sebelumnya saya menabung di Bank Muamalat Syariah yang sebenarnya sudah cocok sekali dan tidak banyak memberikan potongan kepada nasabah kecuali untuk biaya administrasi yang relatif masih dibawah Rp 10ribu. Tapi karena desakan orangtua untuk di pindah ke bank pemerintah, akhirnya saya memutuskan untuk membuka rekening di Bank BRI dekat kantor saya. Pembukaan rekening saya dengan setoran Rp 600ribu. Masih di bulan yang sama,saya mentransfer setoran ke rekening BRI sebesar Rp XX.000.000,- (maaf off the record). Pada bulan berikutnya, saya mendapatkan bunga bank sebesar Rp 28.036,-. Dan saya cukup kaget ketika saya mengetahui tabungan saya dikenakan pajak yang tidak ada ketentuannya berapa persen. Yang terpotong saat itu pajaknya Rp 5.607,- belum lagi potongan administrasi sebesar Rp 10ribu.

Review Oli X-Ten 10W30 Matic Untuk Vario 150

Buat kamu yang sedang cari review oli X-Ten 10W30 Matic untuk Vario 150, pas banget baca informasi ini. Kali ini saya ingin berbagi informasi penggunaan dan ulasan pemakaian oli X-Ten 10W30 Matic. Testimoni penggunaan oli ini tentunya berasal dari pengalaman saya pribadi. Produk oli saya gunakan di motor Vario 150 keluaran tahun 2018. Untuk menjaga performa Honda Vario 150cc, tentunya harus rutin melakukan perawatan. Mulai dari mengganti oli tepat waktu hingga memilih oli yang tepat. Kali ini saya ganti oli di Planet Ban yang berlokasi di Jalan Akses UI Kelapa Dua, Depok. Kebetulan dekat dengan area tempat tinggal.  Sebenarnya ini kedua kalinya saya ganti oli di sini. Yang pertama sudah mencapai 4.000an kilometer. Kalau mengacu dari waktu pergantian standar oli X-Ten bisa lebih lama hingga 2x lipat dibandingkan oli biasa, bisa ganti oli setiap kurang lebih 5.000 km. Tapi, tetap saya ganti buat menjaga performa mesin motor.  Spesifikasi Oli Nama Produk : XT - 30 Matic Viskositas: SAE 10

16 Things To Do In Shanghai (Part 1 - Sightseeing Shanghai)

Salah satu tujuan trip untuk solo traveling saya yang pertama adalah Shanghai, China. Satu minggu, saya habiskan waktu hanya di kota Shanghai, dan memang tidak membuat itenary untuk mengunjungi kota lain seperti Beijing. Mungkin saya ingin lebih dekat dengan kota Shanghai, sebagai kota Metropolis dari China. Untuk penerbangan ke China, saya menggunakan Singapore Airlines,dengan tujuan Pudong International Airport. Keberangkatan pagi hari jam 09:10, transit di Singapura, dan berlanjut jam 13:00 menuju Shanghai. Lama perjalanan Singapura-Shanghai sekitar 4 jam 45 menit. Tiba di Shanghai sekitar jam 7 malam. Sedangkan kembali ke Jakarta, saya ambil keberangkatan malam hari jam 19:10 tiba di Singapura jam 01:00 dini hari. Hanya saja, transit di Singapura agak lama 5 jam, jadi lumayan buooseenin. Berlanjut penerbangan ke Jakarta pagi jam 07:00, delay satu jam dari awal jadwal 05:00 Sedangkan untuk budget cost sendiri, rasanya bukan ala backpacker :-D

Yuk Kurangi Sampah Sendiri Dengan Konsep 7R

Rumah tangga menjadi produsen sampah terbesar di Indonesia. Berdasarkan data riset Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2019 menunjukkan jumlah sampah nasional mencapai 175.000 ton/hari, dengan sumber sampah 48% didominasi berasal dari rumah tangga. Multidimensi persoalan sampah menjadi kendala dalam pengelolaan  sampah di Indonesia. Sebut saja faktor perilaku masyarakat yang belum peduli pentingnya pengelolaan sampah, masalah sampah plastik yang kian mengancam, keterbatasan fasilitas pemerintah daerah dalam pengelolaan sampah serta kurang maksimal karena tidak ditangani oleh professional yang ahli di bidang persampahan.  sumber data riset KLHK Bijak kelola sampah  harus ditanamkan mulai dari diri sendiri. Setiap individu wajib memiliki semangat peduli lingkungan bahwa  sampahku adalah tanggung jawabku . Sehingga mampu mengimplementasikan bijak kelola sampah di kehidupan sehari-sehari. Saya mencoba menerapkan konsep 7R (reth

Weekend Banking BCA KCP Grand Indonesia

Bagi nasabah BCA,layanan weekend banking sangat membantu dalam memudahkan nasabahnya melakukan transaksi di hari Sabtu dan Minggu. Waktu itu saya menggunakan layanan ini untuk pembukaan rekening baru. Layanan weekend banking BCA diwilayah Jakarta Selatan & Jakarta Pusat hanya dilayani di dua lokasi,yaitu KCP Grand Indonesia dan KCP Pondok Indah Mall. Layanan Weekend Banking ini buka setiap Sabtu dan Minggu (Kecuali hari libur) dari pukul 10.00-15.00 WIB.  Untuk itu, saya memilih mendatangi kantor BCA di Grand Indonesia yang masih dekat dengan kantor. Hampir saja saya salah tujuan lokasi Bank BCA. Karena layanan weekend banking BCA bukan berlokasi di Menara BCA(tepat di depan jalan utama Grand Indonesia), tapi berada di Grand Indonesia Westmall Lantai LG. Sayangnya, saya tidak bisa melakukan pembukaan rekening baru, karena kartu identitas saya beralamatkan di Depok. Layanan pembukaan rekening baru pada saat weekend hanya melayani pembukaan rekening dengan kartu identitas wil

16 Things To Do In Shanghai (Part 2 - Sightseeing Shanghai)

Pada Part 1 yaitu tempat-tempat menarik untuk dikunjungi selama di Shanghai , saya sudah memberikan 5 tempat menarik di Shanghai. Nah, berlanjut di Part 2, masih sama, rekomendasi tempat-tempat menarik seperti temple, mesjid, garden, dan gedung tertinggi, dan arena. Follow my journey  di bawah ini ya 😄  6. Yu Yuan Garden and Bazaar Yu Yuan Garden adalah taman paling terkenal di Shanghai. Terletak di jantung Kota Tua Shanghai, dan salah satu tempat wisata paling menarik dan menjadi pusat kunjungan para turis di Shanghai.  Dekat dengan Yu Yuan Garden dapat ditemui pasar dengan sederetan outlet-outlet, rumah makan, yang menjual berbagai macam produk, mulai dari souvenir, pakaian, makanan khas, dan lain-lain. Suasananya rame betul, belum lagi bangunan-bangunan sekitar pasar yang terlihat sangat klasik khas tradisional China. Harga souvenir di sini relatif murah, mulai dari harga 5 RMB-90 RMB tergantung dari jenis souvenir. Untuk produk baju harganya bisa diatas 100 RMB.