Skip to main content

Jangan Ragu! Ini Alasan Beli Obat dan Layanan Kesehatan di SehatQ, Aman & Terpercaya

Pandemi Covid-19 mengubah segala tatanan kehidupan masyarakat dalam berinteraksi. Mengurangi mobilitas fisik guna memperlambat dan menghentikan penyebaran virus corona. Kebijakan kesehatan terus di buat pemerintah guna menangani persebaran virus yang semakin meluas. Hal ini tentu saja berpengaruh pada proses pelayanan kesehatan dikarenakan terbatasnya interaksi kepada pasien. Pelayanan kesehatan mau tidak mau harus beradaptasi di tengah kondisi pandemi agar layanan kepada masyarakat tetap terlaksana demi meningkatkan kualitas hidup pasien serta mencegah terjadinya penyebaran infeksi Covid-19.

Keterbatasan interaksi fisik nyatanya berimbas pada permintaan penggunaan teknologi yang meningkat signifikan. Masyarakat mulai beralih menggunakan aplikasi kesehatan digital sebagai alternatif untuk memperoleh layanan kesehatan yang praktis tanpa harus keluar rumah. Pemerintah pun turut mengimbau masyarakat untuk berobat secara online melalui platform medis yang ada di Indonesia. Baik untuk swamedikasi, konsultasi dengan tenaga medis maupun pengobatan akibat paparan virus Covid-19.

Langkah yang di lakukan pemerintah dalam menyediakan layanan medis jarak jauh berbasis online (telemedicine), terutama bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri adalah bekerja sama dengan platform telemedicine. Kerja sama ini dapat membantu mengurangi mobilitas pasien serta menurunkan tingkat bed occupancy rumah sakit. Sehingga keterisian rumah sakit dapat dikhususkan bagi pasien bergejala berat dan sedang. 

Aplikasi telemedicine yang di tunjuk pemerintah juga bukan sembarang. Perusahaan telefarmasi harus memiliki perizinan yang di tetapkan oleh Kemenkes RI dan paling utama adalah mempunyai sertifikat Penyelenggaraan Sistem Elektronik Farmasi (PSEF).

Lisensi PSEF di nilai penting karena berperan untuk menjamin dan melindungi hak masyarakat dalam mendapatkan obat-obat dan alat kesehatan yang aman, berkualitas dan teregulasi. Saat ini layanan telemedicine gratis dari pemerintah sudah terhubung dengan 17 platform kesehatan, salah satunya adalah SehatQ.com

Nah, ini menarik readers! Sebenarnya apa sih Sertifikat PSEF itu dan mengapa begitu penting dimiliki oleh perusahaan telefarmasi?. SehatQ sebagai penyedia layanan telefarmasi, apakah sudah terjamin aman untuk transaksi produk dan layanan kesehatannya? Bagaimana ulasannya, yuk simak berikut ini 🧐

Beli obat di SehatQ

Apa itu sertifikat PSEF?

Seiring perkembangan zaman, pelayanan kesehatan kini sudah mulai digantikan dengan sistem daring. Telefarmasi di pilih untuk meningkatkan aksesibilitas, keterjangkauan dan kualitas layanan kefarmasian di apotek dengan memanfaatkan sistem elektronik. 

Pelayanan E-Farmasi

Mudahnya akses teknologi ini banyak dimanfaatkan oleh sebagian oknum dalam melakukan penjualan sediaan farmasi berupa obat bebas, obat keras, obat herbal, suplemen kesehatan sampai alat kesehatan melalui media online (daring). Dalam rangka menghindari risiko atau hal yang tidak diinginkan, maka perlu adanya sebuah regulasi ketat agar tetap menjaga peranan apoteker sebagai tumpuan dalam pengelolaan kefarmasian di apotek termasuk mengedukasi konsumen tentang obat.

Penyelenggaraan Sistem Elektronik Farmasi yang disingkat PSEF adalah badan hukum yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan E-Farmasi untuk keperluan dirinya dan/atau keperluan pihak lain. Dikutip dari situs resmi psef. Kemenkes.go.id, Pendafataran Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) merupakan persyaratan untuk Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang memfasilitasi pelayanan kefarmasian. 

Pelaku usaha yang dapat mendaftarkan diri sebagai PSEF adalah pelaku usaha berbadan hukum, dan telah atau akan bekerja sama dengan pelaksana pekerjaan kefarmasian sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pemberi Pelayanan kefarmasian yang difasilitasi oleh PSEF harus berupa apotek yang resmi dan berizin. Untuk mendapatkan sertifikat PSEF, penyedia layanan telefarmasi diharuskan memiliki dua sertifikasi lainnya, yakni izin dari Kemenkes RI dan surat tanda Penyedia Sistem Elektronik (PSEF) dari Kominfo. 

Mengapa PSEF penting bagi perusahaan Telefarmasi ?

Bermunculannya penyedia layanan telefarmasi dinilai memiliki banyak keuntungan, seperti efisiensi waktu dan tenaga, pelayanan praktis dan cepat, serta melindungi privasi pasien. Masyarakat mudah memperoleh layanan kesehatan hanya dalam satu aplikasi. 

Namun, apakah sudah di jamin memberi rasa aman dan nyaman bagi konsumen saat bertransaksi melalui aplikasi telefarmasi? Ini yang perlu dipertanyakan. Jangan-jangan obat dan alat kesehatan yang didapatkan konsumen, bukan produk asli. Belum lagi, konsumen kesulitan konseling dengan apoteker, atau pemberian resep yang masih diragukan keasliannya.

Sertifikat PSEF

PSEF menjadi instrumen penting bagi perusahaan telefarmasi untuk meningkatkan kredibilitas serta kepercayaan masyarakat terhadap layanan dan produk kesehatan yang ditawarkan.  Ini menjadi bukti bahwa perusahaan telefarmasi sudah terdaftar, memiliki izin dan mendapatkan pengawasan Kementerian Kesehatan. Demikian juga, apotek yang tergabung di dalam aplikasi telefarmasi tersebut, sudah berizin resmi dan legal. Baik layanan kesehatan maupun transaksi produk terjamin aman dan terpercaya. 

Apa itu aplikasi SehatQ ?

Nama SehatQ sudah tidak asing lagi di ranah startup kesehatan di Indonesia. Perusahan rintisan di bidang health tech ini berdiri sejak November 2018, berhasil menjadi salah satu brand yang populer dengan meraih penghargaan Indonesia Digital Populer Brand Award (IDPBA) 2020 dari INFOBRAND.ID dan TRAS N CO.

SehatQ menyajikan fitur-fitur digital yang relevan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat, mudah di akses hanya dengan satu klik. Masyarakat bisa mendapatkan informasi dan solusi kesehatan yang tepat. SehatQ sudah didownload oleh lebih dari 500ribu user, dan melayani lebih dari 20 juta pengunjung setiap bulannya.

Apa saja layanan kesehatan di SehatQ ?

Sebagai aplikasi kesehatan yang terintegrasi, SehaQ menghadirkan fitur-fitur layanan kesehatan yang siap mendampingi pengguna dalam membuat keputusan kesehatan yang terbaik. Pengguna aplikasi tidak harus berisiko pergi ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan. Semuanya bisa dilakukan di rumah, mulai dari konsultasi dokter, booking layanan pemeriksaan, beli obat sampai tebus obat resep. 

Berikut ini 6 fitur andalan yang ada di aplikasi SehatQ:

1. Chat dokter. 

Adalah fitur layanan telekonsultasi (konsultasi online) yang memungkinkan pengguna bisa berinteraksi (tanya-jawab) dengan dokter yang di pilih. Pengguna dapat menyampaikan keluhan kesehatan tanpa harus bertatap muka. Bisa lewat line chat ataupun video chat, kapan saja dan dimana saja. 

Chat dokter sehatq

SehatQ akan menghubungkan pengguna dengan direktori dokter umum dan dokter spesialis di berbagai bidang. Soal kapabilitas dan kompetensinya, tidak perlu diragukan lagi!. Seluruh dokter yang bermitra dengan SehatQ sudah terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan memiliki Surat Tanda Teregistrasi (STR). Selain itu, pengguna juga bisa chat dengan dokter terbaik dari Rumah Sakit (RS) partner SehatQ. 

Biaya telekonsultasi di SehatQ bisa dibilang terjangkau daripada pergi menemui dokter langsung di rumah sakit ataupun faskes tertentu. Pengguna hanya perlu merogoh dana mulai dari Rp5.000,- untuk memperoleh jasanya. SehatQ juga berbagi diskon dan promo khusus. Diantaranya, diskon 30% video chat dokter umum dan spesialis, promo Rp0,- konsultasi gratis dokter umum untuk pasien isoman. 

2. Rumah Sakit.

Adalah fitur yang memudahkan pengguna mencari rumah sakit dan fasilitas kesehatan sesuai kebutuhan. Total ada sekitar 4.537 faskes yang tersedia di aplikasi SehatQ. Tidak hanya fasilitas kesehatan berbentuk rumah sakit saja, tersedia juga klinik umum, puskesmas, klinik gigi, klinik kulit & kecantikan, dan laboratorium. Pengguna juga bebas pilih faskes berdasarkan lokasi terdekat. 

Cari rumah sakit di sehaq

Kelebihan dari fitur ini, pengguna terintegrasi dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan melalui layanan online booking. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk membuat janji temu (appointment) dengan dokter di 865 faskes partner SehatQ. 

Sangat mudah, pengguna bisa memilih spesialisasi dokter yang dibutuhkan serta dan jadwal praktiknya. Dilanjutkan pengisian data pasien dilengkapi dokumen pendukung, seperti foto KTP, kartu asuransi, dan Surat Rujukan/Surat Rujuk Balik/Surat keterangan. Jika berhalangan hadir, proses pembatalan pun bisa dilakukan secepat kilat. Fitur ini bisa menjadi solusi bagi yang tidak ingin mengantri lama di rumah sakit. 

3. Toko.

Adalah fitur yang membantu pengguna melakukan beli obat maupun produk kesehatan dan penebusan resep dokter. Toko SehatQ menawarkan produk kesehatan yang sangat lengkap, mulai dari obat, vitamin & suplemen, alat kesehatan, skincare, bahkan sampai produk kecantikan. 

Produk yang ditawarkan di Toko SehatQ di jamin keasliannya, karena di stok langsung dari apotek dan distributor resmi. Untuk memanjakan penggunanya, Toko SehatQ banyak memberikan special deals berupa potongan khusus produk favorit. Jadi, tidak cuma sehat, tapi hemat juga!πŸ˜‰

Infografik toko SehatQ

Pada fitur ini, pengguna juga bisa melakukan tebus resep dokter, tanpa perlu keluar rumah. Caranya gampang! Cukup upload saja foto resep dan isi data alamat pengiriman. Resep akan diverifikasi oleh dokter dan apoteker untuk mengecek keaslian data resep. Begitupun dengan resep digital yang diberikan saat telekonsultasi dengan dokter, sudah terakses otomatis dengan Toko SehatQ.  

Obat resep akan langsung di antar ke alamat tujuan lewat jasa kurir.  Tebus obat resep menjadi lebih efisien dan efektif, hemat waktu dan tenaga. Pada obat-obatan berlogo khusus, fitur ini sediakan kolom Chat Dokter apabila pengguna ingin bertanya terkait penggunaan maupun efek samping obat. 

4. Booking dokter spesialis. 

Boking dokter di sehatq

Adalah fitur yang memudahkan pengguna membuat janji temu atau booking dengan dokter spesialis, baik di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan. Pengguna akan terhubung dengan 36.421 dokter spesialis terpercaya yang siap melayani. Ada sekitar 38 bidang spesialisasi yang dapat di pilih sesuai keluhan kesehatan, mulai dari kandungan, penyakit dalam, jantung, bedah anak, sampai psikologi. Pengguna juga dapat memilih sesuai lokasi dan jadwal praktik. Untuk proses booking hanya perlu pengisian data pasien dan dokumen pendukung seperti foto KTP, kartu asuransi, dan Surat Rujukan/Surat Rujuk Balik/Surat keterangan.

5. Booking layanan pemeriksaan.

Booking layanan periksa SehatQ

Adalah fitur yang memudahkan pengguna melakukan pemesanan layanan untuk periksa kesehatan. SehatQ menyediakan lebih dari 80 jenis layanan pemeriksaan. Diantaranya vaksinasi, kesehatan wanita, estetik gigi, tes darah, fisioterapi, fungsi paru, dan layanan lainnya. Bisa mencari layanan periksa yang dapat disesuaikan dengan budget, mulai dari Rp8.500,- saja. Pengguna bebas pilih lokasi layanan pemeriksaan serta jadwal kunjungan. Kemudian dilanjutkan dengan proses konfirmasi booking berupa isi data pasien dan dokumen pendukung.  

6. Update seputar kesehatan. 

Adalah fitur yang memudahkan pengguna mendapatkan informasi seputar kesehatan lewat sajian artikel yang up to date, akurat dan telah di tinjau oleh para medis sebelum diterbitkan. SehatQ menyediakan lebih dari 14ribu direktori artikel kesehatan dari berbagai kategori, seperti parenting, kulit & kecantikan, kesehatan lansia, sampai public figure. Artikel berupa ulasan dan review berbagai produk pun disajikan. Sehingga dapat menjawab kebingungan pengguna terkait kelebihan dan kekurangan dari produk yang ingin digunakan. 

Apakah aman transaksi produk di SehatQ ?

Imbauan pemerintah mengenai pembatasan mobilitas fisik berdampak pada peningkatan belanja masyarakat di situs online. Terutama berbelanja produk kesehatan seperti obat, vitamin dan suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Berbelanja online memang lebih praktis dan nyaman tanpa repot keluar rumah. Namun, ada baiknya kita sebagai konsumen dapat lebih berhati-hati terhadap risiko saat berbelanja online, seperti penipuan, barang palsu, ataupun minimnya informasi produk. 

Ada 4 tips berbelanja produk kesehatan online agar selektif dan terhindar dari risiko yang tidak diinginkan

1. Tanya dokter atau apoteker. 

Sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter untuk mendapatkan diagnosa dan rekomendasi perawatan medis yang tepat dan aman. Jika memerlukan informasi mengenai obat-obatan atau produk kesehatan lainnya, tanyakan ke apoteker dan jangan hanya mengandalkan informasi dari situs web saja. 

Menangani kebutuhan kesehatan lebih awal dan akurat dengan membuat keputusan yang baik, tentunya dapat menghindari dari dampak negatif penyalahgunaan obat dan uang tidak terbuang sia-sia akibat salah membeli obat. 

2. Membeli di toko obat online yang kredibel

Jangan membeli dari penjual atau toko online bila namanya tidak familiar, atau tidak dapat membuktikan keaslian produknya.  Produk yang di jual dari platform semacam itu memiliki peluang barang palsu atau di bawah standar kesehatan yang dapat berdampak serius bagi kesehatan. Selalu waspada terhadap oknum online yang menjual obat resep tanpa memberikan surat resep dokter. 

Jika membeli produk lewat aplikasi kesehatan, maka cek platform tersebut apakah terdaftar di Kemenkes dan sudah berlisensi PSEF. Jika sudah, maka dapat dipastikan apotek yang bermitra dengan aplikasi tersebut telah memiliki izin resmi dan legal. 

3. Perhatikan review dan harga produk.

Jika harga obat yang di jual berada jauh di bawah harga eceran di sebagian besar apotek lain. Maka ini bisa menjadi indikasi kalau obat tersebut mungkin saja palsu. Tapi ada saja oknum tidak bertanggung jawab yang justru memasang harga beda tipis dari harga produk aslinya. Jadi, ikuti insting! Jika masih ragu, cek kembali profil toko online atau situs web penjualnya dan lihat bagaimana review dari pembeli. Jangan mencari produk karena tergiur harga rendah. Kualitas tetap faktor yang penting dalam menjaga kesehatan. 

4. Jangan mudah percaya klaim produk “manjur”

Banyak penjual yang tidak segan memberi label asli pada obat dan produk kesehatan yang dijualnya. Selalu waspada terhadap produk yang menjanjikan hasil cepat dan manjur untuk segala kondisi medis. Alih-alih ingin hasil yang cepat, malah berujung sakit yang serius. Jangan mudah percaya juga dengan klaim seperti “100% aman”, “bebas risiko”, “bisa menyembuhkan semua penyakit”, ini jelas tanda-tanda dari produk yang meragukan.

πŸ€”Lalu, bagaimana transaksi produk di Toko SehatQ, apakah terjamin aman? 

Dalam praktiknya, aplikasi SehatQ memberikan kemudahan dan kenyamanan akses pengguna memperoleh layanan kesehatan secara digital. Termasuk pembelian obat-obatan dan produk kesehatan yang bisa dilakukan lewat fitur Toko SehatQ.

Sebagai platform telemedicine, SehatQ berkomitmen mendukung upaya pemerintah memperluas akses ketersediaan farmasi bagi masyarakat dengan menyediakan obat-obatan dan alat kesehatan yang aman, berkualitas dan teregulasi. 

Berikut ini alasan kenapa beli obat & produk kesehatan di Toko SehatQ terjamin aman dan terpercaya:

Infografik aplikasi SehatQ

✔️ Memiliki lisensi sertifikat PSEF

Sebagaimana di kutip dari situs PSEF, SehatQ resmi meraih sertifikat PSEF pada tanggal 15 Desember 2021. Ini membuktikan bahwa aplikasi SehatQ telah terdaftar dan berizin resmi dari Kementerian Kesehatan. Sehingga dalam praktiknya, SehatQ menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis online sesuai dengan ketetapan peraturan pemerintah. Termasuk di dalamnya apotek yang bermitra adalah legal dan sudah memiliki perizinan lengkap. Produk yang di jual di Toko SehatQ terjamin orisinalitasnya dan tanggal kadaluarsa yang sesuai standar kesehatan. 

✔️ Bekerja sama dengan 111 apotek di berbagai kota. 

Dalam rangka mendukung visi pemerintah memperluas akses ketersediaan obat bagi masyarakat. SehatQ telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 100 apotek di berbagai kota di Indonesia. Tersebar di 23 kabupaten antara lain Jakarta, Pekanbaru, Medan, Palembang, Surakarta, Surabaya, Semarang dan Makassar. Untuk area Jabodetabek ada sekitar 35 apotek berlisensi. 

✔️ Di dukung official store merk ternama.

Hadirnya distributor resmi (official store) dari berbagai merk ternama yang bermitra dengan SehatQ, semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk-produk berkualitas yang terjamin keasliannya. Diantaranya official store yang ada di Toko SehatQ yaitu Cetaphil Indonesia, Kalbe Consumer Health, P&G, Herbal Care, Mama’s Choice dan masih banyak lagi. Saat ini, official store tersedia di wilayah Jabodetabek. 

✔️ Toko SehatQ terhubung dengan fitur Chat Dokter. 

Tidak semua kategori obat-obatan dapat di jual bebas tanpa resep. Ada produk obat-obatan bertanda khusus termasuk ke dalam golongan “Obat Resep” yang hanya dapat di beli melalui Chat Dokter berdasarkan gejala. Disini pengguna dapat memanfaatkan fitur Chat Dokter untuk melakukan diagnosis dan mendapatkan rekomendasi pengobatan yang tepat dan aman.  

✔️ Informasi produk lengkap dan detail. 

Kelebihan dari fitur Toko SehatQ adalah deskripsi informasi setiap produk sangat jelas, lengkap dan detail. Termasuk adanya informasi ulasan dan review dari pembeli. Pengguna dapat mengetahui review pembeli yang melakukan pembelian produk dari tiap apotek maupun official store. Informasi ini dapat menyakinkan pengguna akan produk yang ingin dibeli serta rekomendasi tempat pembelian produk. 

✔️ Produk asli, harganya pasti. 

Beli obat di Toko SehatQ harganya pasti. SehatQ menjamin harga produk yang di jual masih dalam batas wajar, tidak melebihi harga eceran tertinggi (HET). Produk di Toko SehatQ di stok langsung dari mitra setiap harinya. 

✔️ Pembayaran cashless, tanpa uang tunai. 

Transaksi di Toko SehatQ menggunakan pembayaran cashless melalui virtual account and dompet digital. Tidak ada pemberian informasi pribadi menggunakan nomor kartu debit maupun kartu kredit. Sehingga transaksi lebih praktis, nyaman dan aman. Transaksi non tunai yang dilakukan otomatis tercatat di aplikasi SehatQ. 

✔️ Layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia

Membeli obat dan produk kesehatan praktis hanya dalam satu genggaman saja, tidak harus keluar rumah atau pergi ke apotek. Di Toko SehatQ, produk yang di beli akan langsung di kirim ke lokasi tujuan lewat mitra jasa kurir. Bahkan selama pandemi SehatQ turut berpartisipasi menyediakan layanan antar obat gratis untuk pasien isoman dengan menggunakan kode voucher khusus. 

Download aplikasi SehatQ.

Gimana, sudah tambah yakin bertransaksi produk dan layanan kesehatan di aplikasi SehatQ?. Sebagai platform pemegang lisensi PSEF, SehatQ dapat menjadi pilihan terbaik dan terpercaya masyarkat Indonesia dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang aman dan berkualitas.

Apabila ingin mengetahui fitur-fitur unggulan yang ada di aplikasi ini, SehatQ dapat di akses melalui SehatQ.com dan dengan mengunduh gratis di bawah iniπŸ‘‡

  1. SehatQ di App Store - Apple
  2. SehatQ di Google Store - Android


Comments

  1. Dengan adanya aplikasi Sehatqu sangat membantu sekali layanan kesehatan di masa pandemi ini kita gk perlu keluar rumah buat periksa keluhan sakit yang kita rasakan tinggal chat dokter sma beli obat aja di Sehatqu

    ReplyDelete
  2. praktis banget ya sekarang untuk beli obat kita gak perlu repot, tinggal dari smartphone aja bisa beli.

    ReplyDelete
  3. praktis banget buat kita yang ga ada asisten di rumah, suami lagi keluar kota terus anak-anak ga bisa ditinggal. duh helpful banget aplikasi begiinii

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget klo ada aplikasi konsultasi dokter seperti SehatQ ini. Apalagi biayanya terjangkau ya, Mbak. Daripada dikit² ke RS, mending instal SehatQ, deh.

    ReplyDelete
  5. Saya termasuk yang sering menggunakan layanan telefarmasi... Membantu banget, salah satunya pernah beli obat maag tengah malam... Baru tau nih tentang lisensi psef... Harus hati-hati ya memilih layanan telefarmasi...

    ReplyDelete
  6. Fitur-fitur SehatQ ini banyak dan semuanya memudahkan ya mbak, bisa cari rumah sakit juga. Membantu banget fitur-fiturnya

    ReplyDelete
  7. Aplikasi Sehatq ini rekomended banget nih. Membantu memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Melalui tulisan ini saya jadi tahu tentang PSEF. Thx for share mba Nuny

    ReplyDelete
  8. Semakin lengkap fitur di aplikasi SehatQ ini ya mbak. Bisa memenuhi kebutuhan kesehatan kita dari rumah. Dari konsultasi, beli obat, dll cukup di rumah aja

    ReplyDelete
  9. Seandainya tau aplikasi SehatQu dari dulu, lengkap sekali fiturnya. Lihat biaya telekonsultasi sama dokternya murah banget, mulai dari Rp 5000. Waktu awal pandemi, saya pernah sakit alergi trus takut ke dokter. Akhirnya pakai aplikasi semacam SehatQu tapi biaya telekonsultasinya lebih mahal.

    ReplyDelete
  10. Fitur-fiturnya sangat riil ya. Sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi dengan booking layanan sangat memudahkan, ga perlu antri lama-lama, cukup datang sesuai jadwal yang dipilih

    ReplyDelete
  11. Fiturnya lengkap. Meski dari rumah aja soal obat-obatan sekarang kita tidak usah khawatir ya. Bisa dengan aman kita beli di SehatQ

    ReplyDelete
  12. saya suka baca artikel kesehatan di sehatQ.com. di sana banyak info-info kesehatan yang bisa kita baca untuk menambah pengetahuan

    ReplyDelete
  13. Memudahkan dalam beli obat sih ini, karena ada kalanya kan gangguan kesehatan muncul tiba² jadi kudu cepat penanganan nya

    ReplyDelete
  14. Dengan aplikasi sehatQ semua layanan medis jadi semakin mudah diakses ya mba? Saya sempat cek lokasi konsultasi dokter melalui sehatQ dan Alhamdulillah sudah ada di kota saya

    ReplyDelete
  15. Cocok banget ini kak bagi yang malas keluar rumah karena kebutuhan lengkap di sini

    ReplyDelete
  16. aku juga sekarang berobat udah online aja kalau gak terlalu parah. lebih gak ribet dan gak pakai lama :D

    ReplyDelete
  17. Keren banget ya bun aplikasi sehatq ini. Bikin cara berobat jadi lebih praktis. Saya juga mau coba aplikasinya

    ReplyDelete
  18. Semenjak ada covid teknologi jadi berkembang pesat ya, enaknya pakai aplikasi sehatQ ini bisa chatting sama dokter, daripada self diagnosed modal baca gugel. Mau unduh juga ah!

    ReplyDelete
  19. Layanan telemedicine sekarang emang udah mulai booming dan mulai jadi kebutuhan yaaa, aku pun pernah beberapa kali pake layanan telemedicine. Bagus nih ya SehatQ karena udh ada sertifikasi PSEF nya plus rekanan apoteknya juga udah banyak banget

    ReplyDelete
  20. aplikasi sehatQ makin banyak peminatnya sejak ada covid-19 masyarakat belanja obat melalui online

    ReplyDelete
  21. Kalau butuh layanan kesehatan bisa cepat ditangani nih, karena tersedia dokternya juga ya

    ReplyDelete
  22. Aku jg pake jasa sehatQ beberapa kali. Bener2 membantu, bisa konsul ke dokternya kayak chat di wa gitu krn diblsnya cepet

    ReplyDelete
  23. Beli obat gak mesti ke apotek lagi ya mbak, apalagi ini sdh aman dan terpercaya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengurus Visa China Ternyata Hanya 4 Hari!!

Travel plan saya selanjutnya adalah mengunjungi Shanghai, Cina. Untuk dapat mengunjungi Cina, tentunya harus siap dengan visa-nya. Nah, saya mau berbagi sewaktu saya mengurus visa China :-) fresh bulan April 2012 dan ternyata sangat mudah dan simpel. Karena baru pertama kali mengurus visa sendiri, jadi saya sangat interest sekali searching informasi. Untuk website resminya bisa klik disini VISA FOR CHINA . Sebenarnya persyaratan untuk mengurus visa China tidak terlalu banyak, yuk follow my feeds dibawah ini ;-) Buka website resminya, pelajari visa apa yang mau kamu ambil dan tujuannya untuk apa, lihat di sini JENIS-JENIS VISA CHINA & PERSYARATAN  Kalau saya tujuannya untuk traveling biasa, jadi saya ambil Tourism and family visit visa (L-Visa) Isi formulir permohonan dengan lengkap , kamu bisa download  VISA APPLICATION FORM atau bisa langsung APPLY ONLINE . Kalau saya pribadi, sudah apply online, jadi isi data via online, setelah data lengkap dan tersimpan, ot

4 Rekomendasi Tempat Wisata Belanja di Shanghai

Wisata belanja di Shanghai memang tidak ada habisnya. Namun, yang paling membuat saya tertarik adalah market-market tradisionalnya, sangat unik dengan berbagai macam jajanan pasar. Berikut ini saya akan berikan  tempat belanja yang berhasil saya kunjungi selama di Shanghai yang bisa jadi referensi teman-teman. Mari follow my journey  di bawah ini ya :) Nanjing Road Nanjing Road merupakan pusat jalan perbelanjaan utama di Shanghai. Ini jalan yang panjang hingga beberapa kilometer yang saling terhubung. Terdiri dari Nanjing Rd Timur dan Nanjing Rd Barat. Nanjing Rd Timur paling dekat dengan The Bund, sedangkan Nanjing Rd Barat dekat dengan People's Square. Pada siang hari, Nanjing Road penuh menggeliat dengan riuhnya para pengunjung. Outlet-outlet disepanjang jalan menawarkan merek-merek terkenal yang tak terhitung jumlahnya dengan kualitas yang bagus tentunya. Nanjing Road memang pusat perbelanjaan modern dengan tetap menyajikan konsep tradisional. Terbukti dengan ma

Nabung di Bank BRI, Kena Pajak!!

Disini saya mau berbagi tentang pengalaman saya menabung di BRI beberapa bulan kemarin, karena saya pikir menabung di bank pemerintah seperti BRI, tidak ada banyak potongan yang macam-macam. Sebelumnya saya menabung di Bank Muamalat Syariah yang sebenarnya sudah cocok sekali dan tidak banyak memberikan potongan kepada nasabah kecuali untuk biaya administrasi yang relatif masih dibawah Rp 10ribu. Tapi karena desakan orangtua untuk di pindah ke bank pemerintah, akhirnya saya memutuskan untuk membuka rekening di Bank BRI dekat kantor saya. Pembukaan rekening saya dengan setoran Rp 600ribu. Masih di bulan yang sama,saya mentransfer setoran ke rekening BRI sebesar Rp XX.000.000,- (maaf off the record). Pada bulan berikutnya, saya mendapatkan bunga bank sebesar Rp 28.036,-. Dan saya cukup kaget ketika saya mengetahui tabungan saya dikenakan pajak yang tidak ada ketentuannya berapa persen. Yang terpotong saat itu pajaknya Rp 5.607,- belum lagi potongan administrasi sebesar Rp 10ribu.

16 Things To Do In Shanghai (Part 1 - Sightseeing Shanghai)

Salah satu tujuan trip untuk solo traveling saya yang pertama adalah Shanghai, China. Satu minggu, saya habiskan waktu hanya di kota Shanghai, dan memang tidak membuat itenary untuk mengunjungi kota lain seperti Beijing. Mungkin saya ingin lebih dekat dengan kota Shanghai, sebagai kota Metropolis dari China. Untuk penerbangan ke China, saya menggunakan Singapore Airlines,dengan tujuan Pudong International Airport. Keberangkatan pagi hari jam 09:10, transit di Singapura, dan berlanjut jam 13:00 menuju Shanghai. Lama perjalanan Singapura-Shanghai sekitar 4 jam 45 menit. Tiba di Shanghai sekitar jam 7 malam. Sedangkan kembali ke Jakarta, saya ambil keberangkatan malam hari jam 19:10 tiba di Singapura jam 01:00 dini hari. Hanya saja, transit di Singapura agak lama 5 jam, jadi lumayan buooseenin. Berlanjut penerbangan ke Jakarta pagi jam 07:00, delay satu jam dari awal jadwal 05:00 Sedangkan untuk budget cost sendiri, rasanya bukan ala backpacker :-D

Weekend Banking BCA KCP Grand Indonesia

Bagi nasabah BCA,layanan weekend banking sangat membantu dalam memudahkan nasabahnya melakukan transaksi di hari Sabtu dan Minggu. Waktu itu saya menggunakan layanan ini untuk pembukaan rekening baru. Layanan weekend banking BCA diwilayah Jakarta Selatan & Jakarta Pusat hanya dilayani di dua lokasi,yaitu KCP Grand Indonesia dan KCP Pondok Indah Mall. Layanan Weekend Banking ini buka setiap Sabtu dan Minggu (Kecuali hari libur) dari pukul 10.00-15.00 WIB.  Untuk itu, saya memilih mendatangi kantor BCA di Grand Indonesia yang masih dekat dengan kantor. Hampir saja saya salah tujuan lokasi Bank BCA. Karena layanan weekend banking BCA bukan berlokasi di Menara BCA(tepat di depan jalan utama Grand Indonesia), tapi berada di Grand Indonesia Westmall Lantai LG. Sayangnya, saya tidak bisa melakukan pembukaan rekening baru, karena kartu identitas saya beralamatkan di Depok. Layanan pembukaan rekening baru pada saat weekend hanya melayani pembukaan rekening dengan kartu identitas wil

16 Things To Do In Shanghai (Part 2 - Sightseeing Shanghai)

Pada Part 1 yaitu tempat-tempat menarik untuk dikunjungi selama di Shanghai , saya sudah memberikan 5 tempat menarik di Shanghai. Nah, berlanjut di Part 2, masih sama, rekomendasi tempat-tempat menarik seperti temple, mesjid, garden, dan gedung tertinggi, dan arena. Follow my journey  di bawah ini ya πŸ˜„  6. Yu Yuan Garden and Bazaar Yu Yuan Garden adalah taman paling terkenal di Shanghai. Terletak di jantung Kota Tua Shanghai, dan salah satu tempat wisata paling menarik dan menjadi pusat kunjungan para turis di Shanghai.  Dekat dengan Yu Yuan Garden dapat ditemui pasar dengan sederetan outlet-outlet, rumah makan, yang menjual berbagai macam produk, mulai dari souvenir, pakaian, makanan khas, dan lain-lain. Suasananya rame betul, belum lagi bangunan-bangunan sekitar pasar yang terlihat sangat klasik khas tradisional China. Harga souvenir di sini relatif murah, mulai dari harga 5 RMB-90 RMB tergantung dari jenis souvenir. Untuk produk baju harganya bisa diatas 100 RMB.

16 Things To Do In Shanghai (Part 3 - Sightseeing Shanghai)

Masih berlanjut dari Part 1 dan Part 2 tentang tempat-tempat apa saja sih yang bisa dikunjungi dan menarik di Shanghai. Dan pada bagian terakhir ini yaitu Part 3, tempat menarik lainnya diantaranya makam nasional, masih seputar temple, tengok kebon binatang ala Shanghai, jajal penasaran naik gedung tertinggi di Shanghai. Yuk, checkidot di follow my journey πŸ˜ƒ 11. Longhua Pagoda & Longhu Temple Longhu Temple Temple kali ini yang saya datangi berada jauh dari pusat kota Shanghai. Saya menggunakan taksi untuk menuju ke temple ini, daerah tempat ini memang jarang dikunjungi untuk para turis untuk hari-hari biasa, terkecuali mereka yang ingin bersembahyang atau ada kegiatan perayaan. Temple ini berada persis di samping pembangunan gedung bertingkat. Dan katanya, temple ini termasuk temple tertua di Shanghai. Terletak di Jalan Longhua sebelah selatan kota. Longhua Park terkenal dengan Longhua Temple dan Longhua Pagoda. Longhua Temple adalah kuil tertua di Shanghai y

Jalan-jalan ke Singapura ala Backpackers

Nuny & Neni This is me and my best friend, Neni. Beberapa waktu lalu, kami berdua backpacking ke Singapura. Jadi, memang kami siapkan sendiri, mulai dari beli tiket penerbangan sampai reservasi hostel. Banyak hal yang menarik selama 2 hari berada di Singapura, mulai dari bermalam di Changi Airport,sampai ketempat-tempat wisata,seperti Resort Island Sentosa. Berbagi cerita, semoga bisa memberikan informasi yang menyenangkan :) Mengurus Tiket dan Reservasi Penginapan Saat ini t iket penerbangan ke Singapura sangat mudah didapat,banyak airlines yang menyediakan jadwal penerbangan ke Singapura bahkan dengan harga promo yang sangat murah. Diantaranya ada Mandala Airlines, Air Asia Airlines, Batavia Air,Tiger Airways, Lion Air. www.thehivebackpackers.com Untuk reservasi penginapan,cukup mudah. Di Singapura banyak tersedia pilihan penginapan dari hostel backpackers sampai hotel berbintang. Salah satu hostel tujuan saya adalah The Hive Backpackers,yang t

4D3N Backpacking Malaysia Singapore Part 1 (Living in Chinatown Kuala Lumpur)

Setelah menyesuaikan waktu perjalanan dengan jadwal libur kami. Saya bersama sahabat saya, Ms. Neni berencana untuk  melakukan backpacking kembali. Tempat yang kami tuju masih dekat yaitu Malaysia dan Singapura. Perjalanan selama empat hari, kami mengunjungi Malaysia 2 hari 2 malam, dan Singapore 2 hari 1 malam. Ada banyak cerita menarik yang dapat dibagikan, termasuk juga beberapa tips bagi yang ingin berjalan-jalan hemat,tapi ngga ketinggalan untuk berkeliling tempat-tempat menarik di negara tujuan. Nuny & Neni Tiket Penerbangan Pulang-Pergi  Untuk penerbangan kali ini saya menggunakan jasa penerbangan Air Asia dan JetStar. Seperti diketahui Air Asia adalah pesawat asal Malaysia, dengan memanfaatkan tiket promo-nya, lumayan bisa mengurangi budget travel . Meskipun kami harus berangkat 3 bulan sesudahnya dari sejak diberlakukannya tiket promo :). Untuk penerbangan Air Asia dengan rute Jakarta - Kuala lumpur (tiket Rp 279ribu include tax airport) dan Kuala lump