Skip to main content

Pengalaman Minum Antangin Habbatussauda Saat Isoman di Bulan Ramadan, Imun Tubuh Terjaga Puasa Lancar!

Meski Ramadan tahun ini masih dalam suasana pandemi, masyarakat muslim di Indonesia tetap antusias menjalankan ibadah puasa. Selama berpuasa umat Islam tidak hanya harus menahan lapar dan dahaga lebih dari 12 jam, tapi juga harus menjaga kesehatan agar tidak tertular Covid-19.

Menjaga daya tahan tubuh saat berpuasa Ramadan di tengah pandemi menjadi faktor utama yang harus diperhatikan. Upaya tetap sehat dan bugar selama Ramadan sebenarnya sangat sederhana dilakukan mulai dari tidak melewatkan sahur, makan makanan yang bergizi, perbanyak minum air putih, olahraga teratur, dan tidur yang cukup. Selain itu, tak lengah menerapkan protokol kesehatan 5M serta melakukan vaksinasi untuk memperkuat imunitas tubuh agar tetap optimal. 

Sayangnya, virus Covid-19 dapat menjangkiti siapapun, tanpa peduli sudah di vaksin atau belum. Ketika daya tahan tubuh sedang lemah, maka seseorang rawan terpapar virus corona. Penularan Covid-19 pun sangat mudah terjadi pada klaster keluarga. Anggota keluarga yang terpapar virus corona dari luar rumah, kemudian berinteraksi dengan keluarga yang lain tanpa menyadari membawa dan menularkan virus. 
Inilah kondisi yang saya dan keluarga alami di awal bulan Ramadan. Sekeluarga terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. 

Berawal dari suami yang lebih dulu positif Covid-19. Pekerjaan suami sebagai tenaga kesehatan di Balai Paru Kemenkes Bandung memang berisiko terjangkit virus corona. Kemudian saya dan anak lakukan screening dan swab test di puskesmas. Saya sudah menduga hasilnya positif, karena ketika suami bergejala masih tinggal serumah. Alhamdulillah, kami sekeluarga sudah vaksinasi lengkap dan booster. Sehingga gejala Covid-19 yang dirasakan masih ringan seperti pilek, demam, batuk kering dan sakit kepala. Akhirnya sesuai prokes, suami harus pindah isoman di Balai Paru, sementara saya dan anak menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Minggu pertama menjalani ibadah puasa Ramadan bersamaan dengan isolasi mandiri adalah kondisi yang sangat tidak mengenakkan, terutama bagi anak. Selama isolasi mandiri jadi tidak bisa beraktivitas di luar rumah, apalagi pergi tarawih di masjid. Anak perempuan saya berusia 11 tahun dan alhamdulilah masih semangat puasa full sehari. Meskipun kadang mengeluh ingin minum, karena menahan efek dari gejala batuk kering ringan yang membuat tenggorokan tidak nyaman.

Selama menjalani isoman, bagi saya yang terpenting adalah mengupayakan meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh keluarga tetap fit agar bisa menjalankan puasa dengan lancar.  

Selain memanfaatkan layanan telemedicine dari Kemenkes, saya lakukan pilihan praktis guna meningkatkan sistem imunitas keluarga agar cepat pulih dari sakit yakni salah satu caranya dengan asupan herbal dari Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ. 

Sirup herbal Antangin JRG

Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ merupakan varian lain dari produk Antangin, selain yang sudah ada di pasaran yakni Antangin JRG. Keduanya sama-sama terbuat dari 100% bahan-bahan alami. Jika Antangin JRG memiliki kandungan utama jahe, royal jelly dan madu yang berkhasiat efektif meredakan gejala masuk angin. Maka, Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ ekstra komplit dapat membantu memelihara daya tahan tubuh. Khasiat ini ada karena Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ mengandung bahan-bahan alami yang berpotensi sebagai imunomodulator untuk memperkuat sistem imun tubuh. 

Nah, bagaimana awal mula saya mengenal produk Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ dan kenapa memilih produk herbal Antangin untuk memelihara daya tahan tubuh? Yuk ikuti sharing pengalaman saya berikut ini ☺️

Awal mula kenal Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ.

Sekeluarga terkonfirmasi positif Covid-19 membuat saya berpikir keras bagaimana cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tidak bisa keluar rumah, yang dilakukan hanya bisa googling dan beli apapun via online atau minta tolong tetangga dan kerabat. Bersyukur saat ini berbagai pihak memberikan kemudahan bagi yang isoman untuk mendapatkan produk kesehatan secara gratis. 

Hasil googling dan informasi dari teman, saya diberikan rekomendasi situs Delto Peduli Cobid-19 melalui website www.peduli.deltomed.com. Layanan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Deltomed terhadap masyarakat yang terkena Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri dengan diberikan paket produk kesehatan herbal secara gratis. Paket produk yang diberikan berisi Imugrad, Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ dan Kojima Madu Hȧbbȧtuşşaudȧ. Kesemua produk berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh.

Bila readers sedang isoman, bisa mencoba mengisi form pendaftaran yang ada di situs tersebut. Syarat ketentuannya dari Deltomed yang dapat menerima pemberian paket kesehatan gratis yaitu berumur di atas 12 tahun, dan terdiagnosa positif Covid-19 melalui Tes Antigen atau PCR Maksimal 5 hari setelah tes dilakukan, serta melakukan isolasi mandiri (tidak dirawat di RS).

Disinilah saya bermula mengenal produk Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ dan mulai  mengonsumsi saat isoman, seterusnya selama Ramadan untuk menjaga daya tahan tubuh tetap fit menjalankan ibadah puasa. 

Kenapa memilih Antangin JRG dan Hȧbbȧtuşşaudȧ? 

Paket kesehatan gratis dari Deltomed untuk pasien isoman cukup buat di konsumsi 2 Minggu selama isolasi. Kami sekeluarga mulai konsumsi rutin Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ setiap hari 2x sehari sejak isoman hari ke-3. 

Melihat tidak ada efek samping minum setiap hari, terutama pada anak. Melainkan manfaat yang baik bagi kesehatan dapat kami rasakan. Gejala-gejala ringan perlahan mulai berkurang seperti sakit kepala, pilek dan sakit tenggorokan. Kondisi yang kian membaik, saya stok sediaan Antangin di rumah buat konsumsi harian selama Ramadan  supaya terpelihara daya tahan tubuh.

Saat jalani isoman kami konsumsi Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ 2x sehari yaitu sesudah makan sahur dan berbuka puasa. Selesai isoman, biasanya kami hanya minum 1-2x sehari. Kalau suami, lebih suka yang Antangin JRG, bisa menghilangkan rasa capek setelah seharian penat bekerja dan manjur mengatasi masuk angin. 

Antangin JRG

Ada beberapa alasan mengapa kami memilih Antangin JRG dan Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ sebagai konsumsi harian untuk memelihara kesehatan selama Ramadan:

  • Sirup herbal pertama di Indonesia yang mengandung habbatussauda. 

Di pasaran memang banyak beredar berbagai suplemen herbal yang memiliki kandungan habbatussauda. Sewaktu terima paket gratis dari Deltomed, saya penasaran juga, adakah  produk lain yang mengandung Habbatussauda dijual dalam bentuk sirup herbal ?. 

🧐Kemudian coba googling dengan memasukkan keyword “sirup herbal habbatussauda”. Ternyata, yang banyak muncul adalah Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ dari berbagai toko online. . 

Readers, produk Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ ini memang di klaim sebagai sirup herbal pertama di Indonesia yang mengandung habbatussauda.  

  • Komposisi kaya akan bahan-bahan yang 100% alami. 

Habbatussauda atau dikenal dengan jinten hitam merupakan biji-bijian yang berasal dari tumbuhan bernama Nigella Sativa. Tanaman ini telah dipercaya selama ribuan tahun baik sebagai makanan maupun obat herbal karena khasiatnya yang baik bagi tubuh. Kandungan bahan aktif dalam habbatussauda mampu menghasilkan sel-sel yang dapat membunuh berbagai virus dengan memperkuat sistem kekebalan. Bahkan tinjuan studi terbaru dari Australia menemukan bahwa habbatussauda berpotensial untuk pengobatan Covid-19 yang dapat menghentikan virus corona menginfeksi paru-paru. Selain itu, habbatussauda kaya akan senyawa Thymoquinone yang memiliki efek antioksidan serta anti-inflamasi yang tinggi. 

Kini, kandungan herbal ini sudah ada  dalam sirup herbal Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ.  💁🏻‍♀️Tidak perlu repot lagi mengolah habbatussauda untuk di konsumsi.

Selain kandungan utamanya,  produk Antangin JRG & Hȧbbȧtuşşaudȧ, juga dilengkapi bahan-bahan herbal pilihan dengan komposisi seimbang.

Kombinasi bahan-bahan herbal berkerja optimal untuk memelihara daya tahan tubuh sebagai imunomodulator, antivirus, dan anti radang dengan dosis yang ideal. 

Komposisi Antagin Habbatussauda

Komposisi Antagin JRG

Beberapa bahan-bahan herbal tersebut memiliki zat imunomodulator yang dapat meningkatkan kerja respon imun terhadap penyakit seperti meniran dan jahe. 

Meniran mempunyai kandungan senyawa flavonoid yang berkerja lebih baik untuk menyeimbangkan sistem pertahanan tubuh dibanding flavonoid yang dimiliki herbal lain. Sifat imonumodulator dalam meniran sangat berperan membuat sistem imun lebih aktif dalam menjalankan fungsinya dengan menguatkan sistem imun tubuh saat daya tahan tubuh rendah atau menekan reaksi sistem imun saat sistem pertahanan tubuh berlebihan. Dengan demikian, daya tahan tubuh atau sistem kekebalan dapat selalu optimal sehingga tetap sehat saat ada infeksi virus, bakteri dan mikroba lainnya. 

Manfaat serupa juga terdapat pada jahe yang yang dinilai baik karena kandungan bahan kimiawi di dalamnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Secara medis, jahe terbukti ampuh untuk menangkal beberapa gangguan seperti masuk angin, analgesik atau anti peradangan, anti bakteri hingga anti mabuk perjalanan. Jahe mengandung senyawa berkhasiat yang disebut gingerol dan shogaols dan kandungan beragam lainnya mulai dari vitamin, mineral hingga nutrisi makro seperti protein dan karbohidrat. 

  • Berdampak positif pada kesehatan. 

Seperti diketahui, bahan-bahan herbal baik dan aman bagi tubuh. Begitupun dengan Antangin yang terbuat dari 100% bahan alami memberikan dampak positif bagi kesehatan. Adapun 3 manfaat utama yang diperoleh dengan minum secara rutin Antangin yaitu: 

  1. Membantu memelihara daya tahan tubuh. 
  2. Meredakan gejala masuk angin, seperti meriang, mual, kembung, sakit kepala. 
  3. Membantu melegakan tenggorokan. 

  • Aromatik jamu dengan rasa yang menghangatkan.

Tekstur sirup herbal Antangin berbentuk cairan dengan  rasa herbal manis berpadu pedas hangat yang beraroma jamu. Kalau rasa sirup herbal Antangin JRG ada manis dari madunya, pedas dan sensasi dari daun mint yang menyegarkan. 

Untuk Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ ini pedasnya terasa lebih strong karena tambahan kandungan utama habbatussauda. Rasa hangat bahan herbal Antangin begitu terasa saat memasuki kerongkongan sekaligus hangat menjalar di sekujur tubuh cukup ampuh menenangkan tenggorokan yang sedang sakit dan memberikan perasaan nyaman.

  • Aman di konsumsi jangka panjang
Antangin adalah Obat Herbal Terstandar yang di proses secara modern berstandar GMP (Good Manufacturing Practice), telah melalui uji klinis yang terbukti menjaga/memelihara daya tahan tubuh. Antangin telah mengantongi izin edar dari BPOM dan bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Dengan demikian, Antangin aman untuk di konsumsi oleh keluarga, baik anak dengan usia 6 tahun ke atas, dewasa dan lansia. 

  • Kemasan praktis sekali minum

Kelebihan dari sirup herbal Antangin adalah segi kepraktisan kemasan. Hadir dalam bentuk sachet 15ml yang gampang masuk kantong, praktis sekali minum. Tak harus menunggu tubuh drop, Antangin bisa di konsumsi kapan saja dan dimana saja.

Tips cara minum Antangin yang nikmat dan hangat.

Kami sekeluarga punya cara masing-masing menikmati kehangatan minum Antangin. Oya, dosis yang dianjurkan adalah 1 sachet sesudah makan. Untuk dewasa 3x sehari, dan anak-anak (6-12 tahun) adalah ½ dosis dewasa. 

Ini cara minum menikmati kehangatan Antangin  Hȧbbȧtuşşaudȧ ala keluarga kami saat isoman:

Cara minum obat sirup antangin

👨‍🦱Versi ayah: Tidak pakai ribet. Buka sachet nya dan langsung dapat di minum. Eits, jangan lupa di kocok dulu sebelum di minum. 

👩‍🦱Versi ibu: Sediakan air teh hangat, lalu tuang Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ dan aduk rata.

👧Versi anak: Sediakan 1/2 gelas air putih hangat, tuang Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ, bisa tambahkan sedikit madu (jika suka manis). Kemudian aduk rata. 

Pengalaman kami selama minum Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ saat isolasi mandiri tak hanya membantu tingkatkan imunitas tubuh. Yang paling langsung terasa manfaatnya yaitu efek hangat saat di minum dan rasanya benar-benar melegakan tenggorokan. Sebab gejala batuk kering dan sakit tenggorokan dengan kondisi berpuasa, sangat tidak nyaman. Jadi, kalau pas waktunya berbuka puasa, yang kami tunggu ya minum Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ. 

Alhamdulillah, kami rutin 2x sehari minum Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ dan tetap disertai dengan makanan bergizi, istirahat cukup serta olahraga ringan. Kami usahakan tidak banyak konsumsi obat-obatan, jika dirasa belum diperlukan dan masih bisa diatasi tanpa obat. Kami menghabiskan sekitar 3 box Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ selama isoman. Kalau persediaan habis, saya purchase online di official store Deltomed. 

Tidak sampai hari ke-10 isoman, kami merasa tubuh membaik dan jauh lebih sehat dari sebelumnya. Antangin Hȧbbȧtuşşaudȧ sangat membantu menjaga daya tahan tubuh kami sekeluarga sehingga bisa menjalani puasa Ramadan dengan lancar. 

Berapa harga & dimana beli Antangin JRG & Hȧbbȧtuşşaudȧ?

Antangin JRG & Hȧbbȧtuşşaudȧ kemasan sirup herbal 15ml,  kemasan box berisi 12 sachet berkisar Rp Rp33.00-Rp53.000 per box. Dapat di beli di minimarket, retail kesehatan, apotek, toko dan warung terdekat. Bisa juga mendapatkan secara online di Deltomed Official Store yang tersedia di berbagai e-ccmmerce.

Yuk readers, terus tingkatkan daya tahan tubuh keluarga terutama di masa pandemi saat ini dengan Antangin JRG & Hȧbbȧtuşşaudȧ yang aman di konsumsi dan halal. Jangan lupa readers, selalu disiplin menjaga protokol kesehatan 5M baik di rumah maupun saat beraktivitas di luar rumah. See you on next sharing 🙋🏻‍♀️☺️

Comments

  1. Baru tau ada Antangin dengan rasa habatussauda. Ini varian baru ya? Apakah sudah tersedia di Alfa atau Indomaret? Mau cek ah ke mini market terdekat. Makasi infonya.

    ReplyDelete
  2. Antangin jadi andalan keluargaku banget nih kak buat pencegahan dan mengobati masuk angin. Apalagi kalau pergi jauh keluar kota.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah saya gak terpapar covid, cuma kemarin hidung gak bisa mencium bau-bauan, agak kaget sih. Tapi beruntungnya setelah minum obat dari dokter, sembuh dan normal kembali.

    ReplyDelete
  4. Antangin rasa baru ya kak.
    Memang kudu sedia selalu sih ya buat dalam perjalanan. Thanx infonya kak

    ReplyDelete
  5. Pernah baca juga habbatusauda ini ngebantu banget buat jaga imun dan recover pas kena Covid. Baru tau ada varian Antangin ini.

    Kalau saya biasa yg JRG biar bisa dicampur ke minuman lain kayak kopi, kemarin libur lebaran jadi makin fit berkendaranya.

    ReplyDelete
  6. Wah sempat isoman di bulan Ramadan mbak? Untung sudah baikan ya, ada Antangin yang membantu proses isoman lebih cepat membaik

    ReplyDelete
  7. aku juga suka konsumsi jamu-jamuan kaya antangin ini mba, emang langsung berasa yaaa ke badan, berasa anget, klo dicampur sama teh anget juga enak banget, semriwing tapi bikin anget badan

    ReplyDelete
  8. Kalau yang habatussauda saya belum pernah mencoba nih. Tapi kalau yang JRG wah udah sering banget bahkan punya stoknya nih

    ReplyDelete
  9. Besok kalau beli Antangin pengen coba yang varian habbatussauda kalau gitu, Mbak. Selama ini seringnya cuma Antangin JRG.

    ReplyDelete
  10. Andalan banget antangin ini buat menjaga ketahanan tubuh kita saat puasa ya Mbak. Aku pun di rumah selalu stok antangin ini buat jaga2..

    ReplyDelete
  11. wah antangin ini sih aku banget selalu punya persediaan di rumah dan di tas

    ReplyDelete
  12. aku suka banget minum antangin kalau lagi capek dan pegel2 masuk angin
    trus minumnya pakai teh anget..enak dan bikin rileks

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengurus Visa China Ternyata Hanya 4 Hari!!

Travel plan saya selanjutnya adalah mengunjungi Shanghai, Cina. Untuk dapat mengunjungi Cina, tentunya harus siap dengan visa-nya. Nah, saya mau berbagi sewaktu saya mengurus visa China :-) fresh bulan April 2012 dan ternyata sangat mudah dan simpel. Karena baru pertama kali mengurus visa sendiri, jadi saya sangat interest sekali searching informasi. Untuk website resminya bisa klik disini VISA FOR CHINA . Sebenarnya persyaratan untuk mengurus visa China tidak terlalu banyak, yuk follow my feeds dibawah ini ;-) Buka website resminya, pelajari visa apa yang mau kamu ambil dan tujuannya untuk apa, lihat di sini JENIS-JENIS VISA CHINA & PERSYARATAN  Kalau saya tujuannya untuk traveling biasa, jadi saya ambil Tourism and family visit visa (L-Visa) Isi formulir permohonan dengan lengkap , kamu bisa download  VISA APPLICATION FORM atau bisa langsung APPLY ONLINE . Kalau saya pribadi, sudah apply online, jadi isi data via online, setelah data lengkap dan tersimpan, ot

4 Rekomendasi Tempat Wisata Belanja di Shanghai

Wisata belanja di Shanghai memang tidak ada habisnya. Namun, yang paling membuat saya tertarik adalah market-market tradisionalnya, sangat unik dengan berbagai macam jajanan pasar. Berikut ini saya akan berikan  tempat belanja yang berhasil saya kunjungi selama di Shanghai yang bisa jadi referensi teman-teman. Mari follow my journey  di bawah ini ya :) Nanjing Road Nanjing Road merupakan pusat jalan perbelanjaan utama di Shanghai. Ini jalan yang panjang hingga beberapa kilometer yang saling terhubung. Terdiri dari Nanjing Rd Timur dan Nanjing Rd Barat. Nanjing Rd Timur paling dekat dengan The Bund, sedangkan Nanjing Rd Barat dekat dengan People's Square. Pada siang hari, Nanjing Road penuh menggeliat dengan riuhnya para pengunjung. Outlet-outlet disepanjang jalan menawarkan merek-merek terkenal yang tak terhitung jumlahnya dengan kualitas yang bagus tentunya. Nanjing Road memang pusat perbelanjaan modern dengan tetap menyajikan konsep tradisional. Terbukti dengan ma

Nabung di Bank BRI, Kena Pajak!!

Disini saya mau berbagi tentang pengalaman saya menabung di BRI beberapa bulan kemarin, karena saya pikir menabung di bank pemerintah seperti BRI, tidak ada banyak potongan yang macam-macam. Sebelumnya saya menabung di Bank Muamalat Syariah yang sebenarnya sudah cocok sekali dan tidak banyak memberikan potongan kepada nasabah kecuali untuk biaya administrasi yang relatif masih dibawah Rp 10ribu. Tapi karena desakan orangtua untuk di pindah ke bank pemerintah, akhirnya saya memutuskan untuk membuka rekening di Bank BRI dekat kantor saya. Pembukaan rekening saya dengan setoran Rp 600ribu. Masih di bulan yang sama,saya mentransfer setoran ke rekening BRI sebesar Rp XX.000.000,- (maaf off the record). Pada bulan berikutnya, saya mendapatkan bunga bank sebesar Rp 28.036,-. Dan saya cukup kaget ketika saya mengetahui tabungan saya dikenakan pajak yang tidak ada ketentuannya berapa persen. Yang terpotong saat itu pajaknya Rp 5.607,- belum lagi potongan administrasi sebesar Rp 10ribu.

16 Things To Do In Shanghai (Part 1 - Sightseeing Shanghai)

Salah satu tujuan trip untuk solo traveling saya yang pertama adalah Shanghai, China. Satu minggu, saya habiskan waktu hanya di kota Shanghai, dan memang tidak membuat itenary untuk mengunjungi kota lain seperti Beijing. Mungkin saya ingin lebih dekat dengan kota Shanghai, sebagai kota Metropolis dari China. Untuk penerbangan ke China, saya menggunakan Singapore Airlines,dengan tujuan Pudong International Airport. Keberangkatan pagi hari jam 09:10, transit di Singapura, dan berlanjut jam 13:00 menuju Shanghai. Lama perjalanan Singapura-Shanghai sekitar 4 jam 45 menit. Tiba di Shanghai sekitar jam 7 malam. Sedangkan kembali ke Jakarta, saya ambil keberangkatan malam hari jam 19:10 tiba di Singapura jam 01:00 dini hari. Hanya saja, transit di Singapura agak lama 5 jam, jadi lumayan buooseenin. Berlanjut penerbangan ke Jakarta pagi jam 07:00, delay satu jam dari awal jadwal 05:00 Sedangkan untuk budget cost sendiri, rasanya bukan ala backpacker :-D

Weekend Banking BCA KCP Grand Indonesia

Bagi nasabah BCA,layanan weekend banking sangat membantu dalam memudahkan nasabahnya melakukan transaksi di hari Sabtu dan Minggu. Waktu itu saya menggunakan layanan ini untuk pembukaan rekening baru. Layanan weekend banking BCA diwilayah Jakarta Selatan & Jakarta Pusat hanya dilayani di dua lokasi,yaitu KCP Grand Indonesia dan KCP Pondok Indah Mall. Layanan Weekend Banking ini buka setiap Sabtu dan Minggu (Kecuali hari libur) dari pukul 10.00-15.00 WIB.  Untuk itu, saya memilih mendatangi kantor BCA di Grand Indonesia yang masih dekat dengan kantor. Hampir saja saya salah tujuan lokasi Bank BCA. Karena layanan weekend banking BCA bukan berlokasi di Menara BCA(tepat di depan jalan utama Grand Indonesia), tapi berada di Grand Indonesia Westmall Lantai LG. Sayangnya, saya tidak bisa melakukan pembukaan rekening baru, karena kartu identitas saya beralamatkan di Depok. Layanan pembukaan rekening baru pada saat weekend hanya melayani pembukaan rekening dengan kartu identitas wil

16 Things To Do In Shanghai (Part 2 - Sightseeing Shanghai)

Pada Part 1 yaitu tempat-tempat menarik untuk dikunjungi selama di Shanghai , saya sudah memberikan 5 tempat menarik di Shanghai. Nah, berlanjut di Part 2, masih sama, rekomendasi tempat-tempat menarik seperti temple, mesjid, garden, dan gedung tertinggi, dan arena. Follow my journey  di bawah ini ya 😄  6. Yu Yuan Garden and Bazaar Yu Yuan Garden adalah taman paling terkenal di Shanghai. Terletak di jantung Kota Tua Shanghai, dan salah satu tempat wisata paling menarik dan menjadi pusat kunjungan para turis di Shanghai.  Dekat dengan Yu Yuan Garden dapat ditemui pasar dengan sederetan outlet-outlet, rumah makan, yang menjual berbagai macam produk, mulai dari souvenir, pakaian, makanan khas, dan lain-lain. Suasananya rame betul, belum lagi bangunan-bangunan sekitar pasar yang terlihat sangat klasik khas tradisional China. Harga souvenir di sini relatif murah, mulai dari harga 5 RMB-90 RMB tergantung dari jenis souvenir. Untuk produk baju harganya bisa diatas 100 RMB.

16 Things To Do In Shanghai (Part 3 - Sightseeing Shanghai)

Masih berlanjut dari Part 1 dan Part 2 tentang tempat-tempat apa saja sih yang bisa dikunjungi dan menarik di Shanghai. Dan pada bagian terakhir ini yaitu Part 3, tempat menarik lainnya diantaranya makam nasional, masih seputar temple, tengok kebon binatang ala Shanghai, jajal penasaran naik gedung tertinggi di Shanghai. Yuk, checkidot di follow my journey 😃 11. Longhua Pagoda & Longhu Temple Longhu Temple Temple kali ini yang saya datangi berada jauh dari pusat kota Shanghai. Saya menggunakan taksi untuk menuju ke temple ini, daerah tempat ini memang jarang dikunjungi untuk para turis untuk hari-hari biasa, terkecuali mereka yang ingin bersembahyang atau ada kegiatan perayaan. Temple ini berada persis di samping pembangunan gedung bertingkat. Dan katanya, temple ini termasuk temple tertua di Shanghai. Terletak di Jalan Longhua sebelah selatan kota. Longhua Park terkenal dengan Longhua Temple dan Longhua Pagoda. Longhua Temple adalah kuil tertua di Shanghai y

Jalan-jalan ke Singapura ala Backpackers

Nuny & Neni This is me and my best friend, Neni. Beberapa waktu lalu, kami berdua backpacking ke Singapura. Jadi, memang kami siapkan sendiri, mulai dari beli tiket penerbangan sampai reservasi hostel. Banyak hal yang menarik selama 2 hari berada di Singapura, mulai dari bermalam di Changi Airport,sampai ketempat-tempat wisata,seperti Resort Island Sentosa. Berbagi cerita, semoga bisa memberikan informasi yang menyenangkan :) Mengurus Tiket dan Reservasi Penginapan Saat ini t iket penerbangan ke Singapura sangat mudah didapat,banyak airlines yang menyediakan jadwal penerbangan ke Singapura bahkan dengan harga promo yang sangat murah. Diantaranya ada Mandala Airlines, Air Asia Airlines, Batavia Air,Tiger Airways, Lion Air. www.thehivebackpackers.com Untuk reservasi penginapan,cukup mudah. Di Singapura banyak tersedia pilihan penginapan dari hostel backpackers sampai hotel berbintang. Salah satu hostel tujuan saya adalah The Hive Backpackers,yang t

4D3N Backpacking Malaysia Singapore Part 1 (Living in Chinatown Kuala Lumpur)

Setelah menyesuaikan waktu perjalanan dengan jadwal libur kami. Saya bersama sahabat saya, Ms. Neni berencana untuk  melakukan backpacking kembali. Tempat yang kami tuju masih dekat yaitu Malaysia dan Singapura. Perjalanan selama empat hari, kami mengunjungi Malaysia 2 hari 2 malam, dan Singapore 2 hari 1 malam. Ada banyak cerita menarik yang dapat dibagikan, termasuk juga beberapa tips bagi yang ingin berjalan-jalan hemat,tapi ngga ketinggalan untuk berkeliling tempat-tempat menarik di negara tujuan. Nuny & Neni Tiket Penerbangan Pulang-Pergi  Untuk penerbangan kali ini saya menggunakan jasa penerbangan Air Asia dan JetStar. Seperti diketahui Air Asia adalah pesawat asal Malaysia, dengan memanfaatkan tiket promo-nya, lumayan bisa mengurangi budget travel . Meskipun kami harus berangkat 3 bulan sesudahnya dari sejak diberlakukannya tiket promo :). Untuk penerbangan Air Asia dengan rute Jakarta - Kuala lumpur (tiket Rp 279ribu include tax airport) dan Kuala lump