Skip to main content

Staycation Nyaman di Collection O7 Hotel Melawai Jakarta, Ini Dia Reviewnya!

Bekerja sebagai Tour Leader memang menjadi keuntungan tersendiri bagi saya pribadi, salah satunya menjajal berbagai jenis penginapan di luar kota. Namun, berhubung saya sedang rehat sementara waktu dari kegiatan tour untuk pengerjaan buku panduan kuliner bersama team, mulai deh timbul rasa bosan dan penat berkutat dengan laptop, meski harus bekerja dari rumah. 
Alhamdulillah-nya, saya mendapatkan tawaran menginap gratis di salah satu penginapan yang bekerja sama dengan OYO Rooms. Pastinya ini saya manfaatkan untuk melepas rasa bosan dan jenuh di rumah. Staycation di dalam kota memang menjadi pilihan yang tepat terutama bagi pekerja muda yang tidak punya banyak waktu untuk cuti dan ingin tetap berlibur tanpa harus jauh dari tempat tinggal, juga tanpa perlu merogoh kocek yang banyak. Kalau biasanya saya inap di hotel sekitaran Jakarta untuk urusan kerja. Kali ini saya staycation di Jakarta untuk "me time" πŸ˜Š

Dengan budget yang sudah diberikan dari OYO Rooms, saya mulai searching hotel di wilayah Jakarta Selatan yang harus memenuhi ekspetasi dari segi fasilitas dan lokasi strategis. Meski sudah sering menginap di berbagai penginapan di luar kota, namun baru kali ini saya melakukan pemesanan kamar melalui aplikasi OYO Rooms, so its really interesting to know this app more. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari memesan kamar melalui aplikasi OYO Rooms, yaitu :
1. Mudah pesan kamar via aplikasi
Tampilan aplikasi OYO Rooms lebih user-friendly, menarik dan mudah dioperasikan. Mulai dari pencarian akomodasi hingga proses check-out pemesanan hanya dilakukan dengan tiga kali tap saja dalam waktu yang singkat. 
2.Banyak promo dan diskon
Siapa sih yang ngga mau dapat diskon buat menginap. Pakai deh aplikasi OYO Rooms, setiap bulannya selalu ada promo dan diskon menarik buat menginap di semua property OYO Rooms. Apalagi kalau mengikuti program Invite & Earn, hanya dengan membagikan invite code yang kita miliki, maka kita dan teman yang diundang bisa mendapatkan free saldo ataupun diskon menginap dengan besaran tertentu. Lumayan kan buat menghemat biaya saat traveling πŸ˜‰
3. Harga kamar yang terjangkau
Cek harga kamar melalui aplikasi OYO Rooms, ternyata harga kamarnya relatif terjangkau, mulai dari Rp100.000,- per malam. Apalagi kalau lagi ada diskon khusus, bisa menemukan harga kamar di bawah dari Rp100.000,-. Buat para budget traveler, menginap di OYO Rooms bisa menjadi pilihan saat traveling.
4. Lokasinya di berbagai kota di Indonesia
Mau menginap dimana aja, OYO Rooms tersebar di berbagai kota di Indonesia. Jenis penginapannya pun beragam, ada OYO Smart, TownHouse, Flagship,Capitol O, OYO Life, OYO Syariah, dan Collection O.  Jadi, sudah ngga perlu bingung lagi saat mencari penginapan di luar kota apalagi harga kamarnya masih ramah di kantong traveler.
5. Fasilitas lengkap
Keunggulan dari menginap di OYO Rooms yaitu memiliki fasilitas kamar yang lengkap dan memadai. Meski harga kamar yang relatif terjangkau, namun fasilitas standard yang dimiliki menjadi keharusan bagi semua property yang bekerjasama dengan OYO Rooms, yaitu gratis WiFi, linen yang bersih, kamar ber-AC, kamar mandi higienis, perlengkapan mandi lengkap, dan TV layar datar.
6. Bisa bayar di hotel
Pesan kamar via aplikasi OYO Rooms tidak perlu cemas harus bayar lebih dahulu sebelum kedatangan. Karena OYO sudah memiliki kemudahan membayar langsung di hotel. Namun, jika kita sudah yakin dengan booking kamar yang dipesan, bisa membayar via transfer bank atau kartu kredit.
standar double - collection o7 hotel melawai
Setelah sejaman berselancar di aplikasi OYO Rooms,  karena cukup penasaran juga dengan property-property yang ada di OYO Rooms terutama di luar kota. Akhirnya, saya memutuskan untuk staycation di Collection O7 Hotel Melawai. Pastinya kalau dengar nama Hotel Melawai sudah sangat familiar bagi  orang Jakarta. Hotel yang sudah cukup lama berdiri dan berada di lokasi bisnis strategis di bilangan Jakarta Selatan. Tapi kenapa ada embel “Collection O7”? Seperti di sebutkan sebelumnya, ini adalah salah satu dari jenis penginapan di OYO Rooms. Property di Collection O adalah hotel budget premium yang dikelola langsung oleh OYO Rooms dimana menyasar kalangan muda profesional yang sedang dalam perjalanan bisnis ataupun wisata dengan harga yang sangat kompetitif.  

Jika saya cek review dari tamu hotel via aplikasi OYO Rooms, Collection O7 Hotel Melawai mendapat rating bintang 3.9/5 (Good) dengan 1391 reviews. Sekarang gimana review hotel ini dari pengalaman saya me time disini. Ini dia 4 hal yang bikin saya betah dan nyaman staycation di Collection O7 Hotel Melawai tanpa perlu menghabiskan waktu di luar.

✔ Lokasi yang super strategis  

hotel melawai (tampak depan)

Tidak perlu diragukan lagi kalau lokasi Collection O7 Hotel Melawai memang super strategis. Berada dekat dengat pusat publik seperti shopping mall Blok M Plaza, tempat-tempat kuliner, juga transportasi umum busway dan MRT Blok M. Ini salah satu alasan utama saya memilih inap di sini, selain berdekatan dengan lokasi kantor LG Service Center  yang harus saya datangi di keesokan harinya, hanya cukup berjalan kaki sekitar 9 menit saja ke Jalan Panglima Polim. Untuk menuju hotel ini pun sangat mudah dijangkau baik dengan kendaraan umum maupun pribadi. 

>>Baca yuk: Rollies Guesthouse, Rekomendasi Menginap Dekat Trans Studio Cibubur

✔ Fasilitas kamar lengkap dan modern 
Collection O7 Hotel Melawai berkonsep modern minimalis dilengkapi dengan fasilitas kamar yang lengkap dan stylish yaitu free WiFi 24 jam, kamar ber-AC, linen yang bersih, TV layar datar dengan beberapa saluran lokal dan interlokal, working desk, lemari gantung baju, rak sepatu, electric kettle, kaca rias, air mineral 600ml (2 botol), kamar mandi shower dan bathroom amenities. Fasilitas penunjangnya, ada in-house restaurant dan ruang meeting. Ruangan lobby hotel juga cukup nyaman dengan desain sofa klasik minimalis di tiap sudut. 
area lobby hotel
area lobby hotel
Berhubung ini adalah staycation pertama saya di Jakarta, dua hal yang saya pikirkan adalah bawa makanan instant yang bisa di masak dan laptop. Jadi, sudah cucok banget di hotel ini ada fasilitas electric kettle πŸ˜‹ 

✔ Suasana kamar yang nyaman  

Kamar yang saya booking berada di lantai 2 dengan nomor kamar 220. Tamu diberikan kartu untuk akses keluar masuk kamar. Saat saya membuka pintu, Alhamdulillah ini sesuai dengan ekspetasi saya. Jujur aja, kadang kita suka worry dengan kamar yang di pesan secara online, terlihat bagus di foto tapi kenyataanya berbeda. 
fasilitas kamar
fasilitas kamar
Suasana kamarnya terasa nyaman, bersih dan rapi. Kamar tipe standard double yang saya tempati cukup luas dengan ukuran bed yang besar dan empuk. Kamar mandinya pun shower dengan perlengkapan mandi lengkap dari sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi. Selain itu disediakan juga dua buah handuk, lotion moisturizer dan sabun cair hand wash. Working desknya memanjang sehingga mudah untuk menaruh barang-barang yang penting seperti laptop, dilengkapi dengan kursi klasik minimalis dengan sandaran punggung yang tinggi. 
fasilitas kamar - bathroom
fasilitas kamar - bathroom
Pencahayaan di kamar juga bagus, terdapat beberapa lampu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, seperti lampu temaram di dua sisi tempat tidur, ataupun ingin menyalakan lampu khusus di working desk. Fasilitas free WiFi-nya juga super kenceng, pas buat mengerjakan kerjaan yang harus connect dengan internet. Kamar ber-AC dengan tingkat kedinginan yang bisa di atur sendiri. 
fasilitas kamar
Dengan suasana kamar yang nyaman seperti ini saja, saya bisa betah berlama-lama di dalam hotel, hanya dengan bermodalkan persediaan makanan instant dan laptop 😁. Berasa seperti kamar sendiri, seharian mulai dari nonton film di tv channel, makan, tidur, download youtube, mandi shower air hangat dan ngerjain kerjaan buku.  Benar-benar me time deh 😍. Keluar hanya untuk sekedar mengambil foto atau jalan-jalan sebentar ke mall.

✔ Staf hotel yang ramah  
Saat saya tiba di penginapan, petugas hotel dengan ramah menyambut dan membukakan pintu masuk. Resepsionis hotel juga sigap melayani.  Saat itu, saya juga ada sisa biaya yang harus dibayar di hotel. Karena hotel yang saya pesan lebih sedikit dari budget yang diberikan oleh OYO. Saya hanya bayar kelebihan sekitar Rp10.000,-. Dari harga publish rate hotel yaitu Rp400.000,- (tanpa diskon). Normalnya kalau dengan diskon via aplikasi OYO, bisa di harga Rp240.000,- per malam. Staf hotel juga sabar membantu ketika saya ada sedikit kendala menggunakan WiFi di dalam kamar.  
Pengalaman menginap di Collection O7 Hotel Melawai, so far sangat memuaskan dan saya akan kasih rating 4.0/5. Semua fasilitas kamar yang ada di hotel ini sudah sesuai dengan harapan saya. Sayangnya, cuma tidak mendapat kamar yang berjendela, jadi tidak bisa melihat suasana diluar. Sepertinya pantulan yang masuk ke kamar sangat bagus untuk mengambil view kamar. Very recommended πŸ‘buat yang sedang business trip atau berwisata dalam kota 

Makna staycation masing-masing pribadi pasti berbeda. Namun, yang pasti sama adalah bahagia itu sederhana. Tidak bisa berlibur ke tempat yang jauh, staycation di hotel dalam kota yang diidamkan, pun bisa menjadi liburan yang menyenangkan. Setidaknya dapat melepaskan penat dan rasa bosan dari rutinitas pekerjaan, mengembalikan lagi rasa mood dan semangat untuk bekerja di esok harinya.   

Agar tidak ketinggalan update promo dan diskon terbaru dari OYO Rooms. Langsung aja downloads gratis aplikasi OYO Rooms di Google Play Store atau App StoreJangan lupa follows media sosial OYO Rooms di Instagram (@oyo.indonesia) dan twitter (@oyoindonesia). 

πŸ‘‰Exclusive Offer! Book 100+ OYO Hotels at 88k IDR. To avail this offer download the OYO App using this link https://share.oyorooms.com/NUNIQN3YDR?sp=app or use this code NUNIQN3YDR to sign-up.

Happy Staycation Everyone 😊. See you on next stay πŸ™‹πŸ»‍♀️

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengurus Visa China Ternyata Hanya 4 Hari!!

Travel plan saya selanjutnya adalah mengunjungi Shanghai, Cina. Untuk dapat mengunjungi Cina, tentunya harus siap dengan visa-nya. Nah, saya mau berbagi sewaktu saya mengurus visa China :-) fresh bulan April 2012 dan ternyata sangat mudah dan simpel. Karena baru pertama kali mengurus visa sendiri, jadi saya sangat interest sekali searching informasi. Untuk website resminya bisa klik disini VISA FOR CHINA . Sebenarnya persyaratan untuk mengurus visa China tidak terlalu banyak, yuk follow my feeds dibawah ini ;-) Buka website resminya, pelajari visa apa yang mau kamu ambil dan tujuannya untuk apa, lihat di sini JENIS-JENIS VISA CHINA & PERSYARATAN  Kalau saya tujuannya untuk traveling biasa, jadi saya ambil Tourism and family visit visa (L-Visa) Isi formulir permohonan dengan lengkap , kamu bisa download  VISA APPLICATION FORM atau bisa langsung APPLY ONLINE . Kalau saya pribadi, sudah apply online, jadi isi data via online, setelah data lengkap dan tersimpan, ot

4 Rekomendasi Tempat Wisata Belanja di Shanghai

Wisata belanja di Shanghai memang tidak ada habisnya. Namun, yang paling membuat saya tertarik adalah market-market tradisionalnya, sangat unik dengan berbagai macam jajanan pasar. Berikut ini saya akan berikan  tempat belanja yang berhasil saya kunjungi selama di Shanghai yang bisa jadi referensi teman-teman. Mari follow my journey  di bawah ini ya :) Nanjing Road Nanjing Road merupakan pusat jalan perbelanjaan utama di Shanghai. Ini jalan yang panjang hingga beberapa kilometer yang saling terhubung. Terdiri dari Nanjing Rd Timur dan Nanjing Rd Barat. Nanjing Rd Timur paling dekat dengan The Bund, sedangkan Nanjing Rd Barat dekat dengan People's Square. Pada siang hari, Nanjing Road penuh menggeliat dengan riuhnya para pengunjung. Outlet-outlet disepanjang jalan menawarkan merek-merek terkenal yang tak terhitung jumlahnya dengan kualitas yang bagus tentunya. Nanjing Road memang pusat perbelanjaan modern dengan tetap menyajikan konsep tradisional. Terbukti dengan ma

Nabung di Bank BRI, Kena Pajak!!

Disini saya mau berbagi tentang pengalaman saya menabung di BRI beberapa bulan kemarin, karena saya pikir menabung di bank pemerintah seperti BRI, tidak ada banyak potongan yang macam-macam. Sebelumnya saya menabung di Bank Muamalat Syariah yang sebenarnya sudah cocok sekali dan tidak banyak memberikan potongan kepada nasabah kecuali untuk biaya administrasi yang relatif masih dibawah Rp 10ribu. Tapi karena desakan orangtua untuk di pindah ke bank pemerintah, akhirnya saya memutuskan untuk membuka rekening di Bank BRI dekat kantor saya. Pembukaan rekening saya dengan setoran Rp 600ribu. Masih di bulan yang sama,saya mentransfer setoran ke rekening BRI sebesar Rp XX.000.000,- (maaf off the record). Pada bulan berikutnya, saya mendapatkan bunga bank sebesar Rp 28.036,-. Dan saya cukup kaget ketika saya mengetahui tabungan saya dikenakan pajak yang tidak ada ketentuannya berapa persen. Yang terpotong saat itu pajaknya Rp 5.607,- belum lagi potongan administrasi sebesar Rp 10ribu.

16 Things To Do In Shanghai (Part 1 - Sightseeing Shanghai)

Salah satu tujuan trip untuk solo traveling saya yang pertama adalah Shanghai, China. Satu minggu, saya habiskan waktu hanya di kota Shanghai, dan memang tidak membuat itenary untuk mengunjungi kota lain seperti Beijing. Mungkin saya ingin lebih dekat dengan kota Shanghai, sebagai kota Metropolis dari China. Untuk penerbangan ke China, saya menggunakan Singapore Airlines,dengan tujuan Pudong International Airport. Keberangkatan pagi hari jam 09:10, transit di Singapura, dan berlanjut jam 13:00 menuju Shanghai. Lama perjalanan Singapura-Shanghai sekitar 4 jam 45 menit. Tiba di Shanghai sekitar jam 7 malam. Sedangkan kembali ke Jakarta, saya ambil keberangkatan malam hari jam 19:10 tiba di Singapura jam 01:00 dini hari. Hanya saja, transit di Singapura agak lama 5 jam, jadi lumayan buooseenin. Berlanjut penerbangan ke Jakarta pagi jam 07:00, delay satu jam dari awal jadwal 05:00 Sedangkan untuk budget cost sendiri, rasanya bukan ala backpacker :-D

Weekend Banking BCA KCP Grand Indonesia

Bagi nasabah BCA,layanan weekend banking sangat membantu dalam memudahkan nasabahnya melakukan transaksi di hari Sabtu dan Minggu. Waktu itu saya menggunakan layanan ini untuk pembukaan rekening baru. Layanan weekend banking BCA diwilayah Jakarta Selatan & Jakarta Pusat hanya dilayani di dua lokasi,yaitu KCP Grand Indonesia dan KCP Pondok Indah Mall. Layanan Weekend Banking ini buka setiap Sabtu dan Minggu (Kecuali hari libur) dari pukul 10.00-15.00 WIB.  Untuk itu, saya memilih mendatangi kantor BCA di Grand Indonesia yang masih dekat dengan kantor. Hampir saja saya salah tujuan lokasi Bank BCA. Karena layanan weekend banking BCA bukan berlokasi di Menara BCA(tepat di depan jalan utama Grand Indonesia), tapi berada di Grand Indonesia Westmall Lantai LG. Sayangnya, saya tidak bisa melakukan pembukaan rekening baru, karena kartu identitas saya beralamatkan di Depok. Layanan pembukaan rekening baru pada saat weekend hanya melayani pembukaan rekening dengan kartu identitas wil

16 Things To Do In Shanghai (Part 2 - Sightseeing Shanghai)

Pada Part 1 yaitu tempat-tempat menarik untuk dikunjungi selama di Shanghai , saya sudah memberikan 5 tempat menarik di Shanghai. Nah, berlanjut di Part 2, masih sama, rekomendasi tempat-tempat menarik seperti temple, mesjid, garden, dan gedung tertinggi, dan arena. Follow my journey  di bawah ini ya πŸ˜„  6. Yu Yuan Garden and Bazaar Yu Yuan Garden adalah taman paling terkenal di Shanghai. Terletak di jantung Kota Tua Shanghai, dan salah satu tempat wisata paling menarik dan menjadi pusat kunjungan para turis di Shanghai.  Dekat dengan Yu Yuan Garden dapat ditemui pasar dengan sederetan outlet-outlet, rumah makan, yang menjual berbagai macam produk, mulai dari souvenir, pakaian, makanan khas, dan lain-lain. Suasananya rame betul, belum lagi bangunan-bangunan sekitar pasar yang terlihat sangat klasik khas tradisional China. Harga souvenir di sini relatif murah, mulai dari harga 5 RMB-90 RMB tergantung dari jenis souvenir. Untuk produk baju harganya bisa diatas 100 RMB.

16 Things To Do In Shanghai (Part 3 - Sightseeing Shanghai)

Masih berlanjut dari Part 1 dan Part 2 tentang tempat-tempat apa saja sih yang bisa dikunjungi dan menarik di Shanghai. Dan pada bagian terakhir ini yaitu Part 3, tempat menarik lainnya diantaranya makam nasional, masih seputar temple, tengok kebon binatang ala Shanghai, jajal penasaran naik gedung tertinggi di Shanghai. Yuk, checkidot di follow my journey πŸ˜ƒ 11. Longhua Pagoda & Longhu Temple Longhu Temple Temple kali ini yang saya datangi berada jauh dari pusat kota Shanghai. Saya menggunakan taksi untuk menuju ke temple ini, daerah tempat ini memang jarang dikunjungi untuk para turis untuk hari-hari biasa, terkecuali mereka yang ingin bersembahyang atau ada kegiatan perayaan. Temple ini berada persis di samping pembangunan gedung bertingkat. Dan katanya, temple ini termasuk temple tertua di Shanghai. Terletak di Jalan Longhua sebelah selatan kota. Longhua Park terkenal dengan Longhua Temple dan Longhua Pagoda. Longhua Temple adalah kuil tertua di Shanghai y

Jalan-jalan ke Singapura ala Backpackers

Nuny & Neni This is me and my best friend, Neni. Beberapa waktu lalu, kami berdua backpacking ke Singapura. Jadi, memang kami siapkan sendiri, mulai dari beli tiket penerbangan sampai reservasi hostel. Banyak hal yang menarik selama 2 hari berada di Singapura, mulai dari bermalam di Changi Airport,sampai ketempat-tempat wisata,seperti Resort Island Sentosa. Berbagi cerita, semoga bisa memberikan informasi yang menyenangkan :) Mengurus Tiket dan Reservasi Penginapan Saat ini t iket penerbangan ke Singapura sangat mudah didapat,banyak airlines yang menyediakan jadwal penerbangan ke Singapura bahkan dengan harga promo yang sangat murah. Diantaranya ada Mandala Airlines, Air Asia Airlines, Batavia Air,Tiger Airways, Lion Air. www.thehivebackpackers.com Untuk reservasi penginapan,cukup mudah. Di Singapura banyak tersedia pilihan penginapan dari hostel backpackers sampai hotel berbintang. Salah satu hostel tujuan saya adalah The Hive Backpackers,yang t

4D3N Backpacking Malaysia Singapore Part 1 (Living in Chinatown Kuala Lumpur)

Setelah menyesuaikan waktu perjalanan dengan jadwal libur kami. Saya bersama sahabat saya, Ms. Neni berencana untuk  melakukan backpacking kembali. Tempat yang kami tuju masih dekat yaitu Malaysia dan Singapura. Perjalanan selama empat hari, kami mengunjungi Malaysia 2 hari 2 malam, dan Singapore 2 hari 1 malam. Ada banyak cerita menarik yang dapat dibagikan, termasuk juga beberapa tips bagi yang ingin berjalan-jalan hemat,tapi ngga ketinggalan untuk berkeliling tempat-tempat menarik di negara tujuan. Nuny & Neni Tiket Penerbangan Pulang-Pergi  Untuk penerbangan kali ini saya menggunakan jasa penerbangan Air Asia dan JetStar. Seperti diketahui Air Asia adalah pesawat asal Malaysia, dengan memanfaatkan tiket promo-nya, lumayan bisa mengurangi budget travel . Meskipun kami harus berangkat 3 bulan sesudahnya dari sejak diberlakukannya tiket promo :). Untuk penerbangan Air Asia dengan rute Jakarta - Kuala lumpur (tiket Rp 279ribu include tax airport) dan Kuala lump